Residivis Pencuri Barang Milik Tamu Hotel Ditangkap Saat Akan Menyeberang ke Surabaya

KabarNTB, Sumbawa – Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), saat hendak berangkat ke Surabaya melalui pelabuhan Kayangan Lombok Timur, Kamis siang 12 Nopember 2020.

Pelaku berinisial JS (37 tahun) warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, ditangkap sekitar pukul 12.00 wita.

Bersamanya berhasil diamankan barang bukti 1 Unit Hp Merk Xiomi Redmi Not 9 warna Hijau-Hitam, 1 unit HP Vivo warna Hitam kombinasi Ungu, 1 unit HP Samsung warna putih, sebuah jam tangan warna hitam merk Alexander Cristy, uang tunai Rp. 204.000 dan Dompet warna Coklat Merk Jimshoney.

Tersangka JS setelah berhasil ditangkap Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Akmal Novian Reza, melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi, mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi nomor : LP / 579 / XI / 2020 / SPKT tgl 11 Nov 2020 T.P curat.

“Pencurian oleh pelaku terjadi pada Rabu 11 November 2020 sekitar jam 06.30 wita di Hotel Sernu Raya, Kamar nomor 12. Dimana pada waktu itu korban, Rian Adha Ardinata (25 tahun) menginap di TKP. Saat tidur, korban menyimpan Hp Xiomi Redmi Not 9 beserta dompet di atas meja samping tempat tidur,” jelas Sumardi.

Keesokan harinya sekitar pukul 06.30 wita, korban terbangun dan melihat pintu kamar hotel dalam keadaan terbuka dan HP beserta dompet yang di dalamnya berisi uang sekitar Rp.2.000.000, sudah tidak ada di tempat.

“Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 5.000.000 dan melaporkan ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan Sat Reskrim, diketahui keberadaan pelaku dan barang bukti. Tim kemudian melakukan pengejaran. Terduga pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur saat akan berangkat ke Surabaya.

“Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan Mapolres Sumbawa untuk di tindak lanjuti. Diketahui pelaku merupakan seorang residivis,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.