Residivis Pencuri HP di Rumah Warga Lempeh Sumbawa Ditangkap

KabarNTB, Sumbawa – Tim gabungan dari Polsek Kota dan Tim Puma Polres Sumbawa, mengamankan seorang pemuda berinisial SAK (25 tahun) terduga pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sebelumnya berhasil ditangkap warga, pada Ahad pagi, 22 November 2020 sekitar pukul 05.00 wita. SAK sendiri merupakan warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa yang juga merupakan seorang residivis.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, melalui Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza, mengatakan terduga ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/607/XI/2020/SPKT, tanggal 22 November 2020.

Ilustrasi (Media Indonesia)

Yang bersangkutan merupakan terduga pelaku pencurian yang terjadi di rumah milik Aswandi di Kelurahan Lempeh, 22 November 2020. Saat itu, anak Korban atas nama Zaqiyatul Akila terbangun melihat pelaku sudah berada di dalam rumah. Setelah itu anak korban membangunkan korban dan berteriak maling sehinga pelaku melarikan diri.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung mengejar terduga pelaku. Terduga berhasil ditangkap oleh warga di sekitar TKP.

“Setelah tertangkap di kantong celana pelaku didapati dua unit HP milik korban beserta alat chargernya. Atas kejadian tersebut Korban melapor ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti,” jelas Kasat Reskrim.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim mendatangi TKP dan berhasil mengamankan terduga pelaku. Pelaku beserta barang bukti dua unit hp milik korban dan sepeda motor yang digunakan beraksi diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.