Satu Rumah di Alas Barat Dilalap Api, Relawan Rumah Zakat Terjun Salurkan Bantuan

KabarNTB, Sumbawa – Satu unit rumah panggung di Dusun Semangat Baru, Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat nyaris ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Ahad dinihari 01 November 2020.

Hingga saat ini penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wita tersebut belum diketahui. Subuh Sani (78 tahun), pemilik rumah, saat itu sedang menginap di rumah anaknya yang berada di belakang rumah miliknya yang terbakar. Subuh Sani merupakan seorang duda karena istrinya telah meninggal dunia. Sehari-hari ia tinggal sendiri di rumah dimaksud.

“Kebakaran kami ketahui ketika seseorang berteriak bahwa ada kebakaran dan wargapun segera beramai-ramai membantu memadamkan api,” jelas Subuh Sani.

Kondisi rumah Subuh Sani yang menyisakan rangka dan puing-puing pasca dilanda kebakaran

Untuk sementara Subuh Sani mengungsi kerumah anaknya. Meski tidak ada barang berharga yang ikut terbakar, tetapi rumah panggung dengan berbahan dasar kayu itu habis terbakar menyisakan rangka yang berdiri gosong.

Relawan Rumah Zakat Sumbawa, pada Ahad siang, mengunjungi Subuh Sani di Dusun Semangat Baru untuk menyalurkan bantuan berupa sembako sekaligus mencari tahu kronologis peristiwa dimaksud.

Relawan Rumah Zakat tergerak menyalurkan bantuan karena Subuh Sani yang sudah berusia senja sudah tidak bisa bekerja lagi seperti dulu. Karena usia yang semakin lanjut, pekerjaan sebagai petani yang dulu digelutinya sudah ditinggal. Untuk mengisi waktu, Ia beternak bebek di bawah kolong rumah. Karena rumahnya sudah habis terbakar, bebek peliharaannya juga ikut diungsikan.

Sementara untuk hidup sehari-hari, Ia mengandalkan pemberian dari anak-anak serta saudaranya yang ada di lingkungan tersebut.

“Saya berharap ada uluran tangan yang mau membantu untuk membangun kembali rumah yang terbakar,” ucapnya kepada Relawan Rumah Zakat.

“Saya berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah menyampaikan amanah para donatur. Semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” timpalnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.