Sepenggal Lawas untuk ‘Sumbawa Maju’ dari Tokoh Masyarakat Alas

KabarNTB, Sumbawa – Tokoh masyarakat Sumbawa yang juga mantan pendidik dari Kecamatan Alas, H Muhammad Iksan, mengungkapkan dukungannya untuk Sumbawa Maju yang dicanangkan pasangan Jarot – Mokhlis melalui ‘lawas’ – pantun khas Tana Samawa.

“Bua ku olo mo dana, ya timal pang ano mundi, ada pang nyampe panotang” bunyi lawas sebagai bentuk dukungan yang diungkapkan HM Iksan.

HM Ikhsan, tokoh masyarakat Alas Sumbawa

“Lawas ini ditujukan khusus kepada Jarot -Mokhlis ketika pasangan ini diamanahkan rakyat memimpin Sumbawa agar jangan sekali-melupakan apa yang menjadi hajat dan harapan masyarakat nantinya,” ucap HM Ikhsan, Rabu 25 November 2020.

Menurutnya, Jarot-Mokhlis merupakan pasangan yang sangat ideal dan serasi untuk memimpin Sumbawa kedepan.

“Kita bisa melihat pengalaman Haji Jarot yang telah berhasil menempati jabatan strategis di sebuah perusahaan asing, ditambah lagi pengalaman Mokhlis selama menjadi ASN. Keduanya tidak ada cela sampai hari ini, karna saya tau persis siapa keluarga atau ayah Ir Mokhlis di Kecamatan Alas ini yang juga merupakan seorang imam masjid yang sangat di segani,” ungkapnya.

HM Iksan yang merupakan pensiunan guru, meminta pasangan calon nomor urut 5 itu agar lebih memperhatikan saluran air/drinase dari limbah warga yang berada di Dusun Telaga Bhakti Desa Dalam Kecamatan Alas, jika terpilih kelak.

“Saat musim penghujan, drinase tak bisa menampung debit air yang berakibat pada meluapnya air dan banjir di dalam perkampungan,” ujarnya.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.