Tiga Unit Toko di Pusat Kota Sumbawa Dilanda Kebakaran Hebat

KabarNTB, Sumbawa – Kebakaran hebat melanda tiga unit toko di Jalan Kartini pusat perkotaan Kota Sumbawa, Sabtu pagi tadi 21 November 2020, sekitar pukul 09.30 Wita.

Api diperkirakan berasal dari Toko Tujuh Tujuh Jaya. Api dengan cepat membesar dikarenakan barang dagangan yang ada di dalam toko tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Untuk memadamkan dan melokalisir api agar tidak merambat ke puluhan toko lainnya, semua mobil pemadam milik Sat Damkar Sumbawa dikerahkan. Bahkan mobil water Canon milik Polres Sumbawa ikut diterjunkan ke lokasi.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku berupaya memadamkan api yang melalap tiga unit toko di pusat pertokoan Kota Sumbawa

Hingga berita ini ditulis, upaya pemadaman masih terus dilakukan. Alotnya proses pemadaman ini salah satunya karena tidak adanya akses menuju pusat api dan mepetnya bangunan (tanpa gang).

Akhirnya petugas pemadam yang diback up TNI / Polri dan masyarakat memadamkan api dengan cara menjebol tembok toko di samping pusat kebakaran dan naik ke atap bangunan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, bersama Dandim Sumbawa yang ditemui di TKP saat memimpin pasukan, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran.

“Kami menerjukan dua unit mobil water cannon milik Polres dan Brimob untuk memback-up petugas pemadam,” kata Kapolres.

“Bangunan terlalu rapat dan tidak adanya akses untuk masuk ke pusat api menjadi kendala utama proses pemadaman,” tambah Kapolres.

Pihaknya, sambung Kapolres akan menerjunkan tim identifikasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran setelah api berhasil dipadamkan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.