Distribusi Logistik Sempat Gagal Akibat Cuaca Buruk, Kapolres Pastikan Pilkada di Pulau Moyo dan Medang Berjalan Sesuai Jadwal

KabarNTB, Sumbawa – Logistik Pilkada Kabupaten Sumbawa untuk Pulau Medang dan Pulau Moyo gagal didisitribusikan pada Selasa 08 Desember 2020 dinihari akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. Tiga kali proses pendistribusian logistik beserta Tim Pengamanan dari Polres Sumbawa gagal menyebrang ke kedua pulau yang masuk wilayah Kecamatan Labuhan Badas itu.

“Malam tadi (dini hari) jam 02.00 wita berusaha nyebrang, tapi gagal. Kemudian pukul 03.00 wita, dan terakhir jam 5.00 Wita subuh dan kembali lagi ke Dermaga Badas akibat cuaca buruk,” ujar Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, Selasa 08 Desember 2020.

Proses distribusi logitstik dan Tim Pengamanan Pilkada menuju Pulau Moyo dan Medang sempat tiga kali gagal karena cuaca buruk. Logistik dan Tim Pam akhirnya diangkut menggunakan Kapal Polairud dan Bea Cukai

Cuaca buruk melanda kawasan Teluk Sumbawa di perairan sekitar Tanjung Menangis, akibatnya perahu yang membawa kiriman logistik dan tim pengamanan gagal berangkat.

“Saya bersama Pak Dandim sudah komunikasi dengan pihak pelabuhan dan Bea Cukai untuk pinjam kapal,” ungkap Kapolres.

Satu unit kapal milik Bea cukai dan Kapal Patroli Polair Polres Sumbawa, lanjut kapolres, digunakan untuk mengangkit logistik dan Tim Pam Pilkada. Mengingat kapal penumpang milik nelayan Medang tidak sanggup melakukan penyebrangan.

“Kita operasikan dua kapal untuk mengangkut logistik dan Tim Pam Pilkada dan saya pastikan logistik dan tim akan sampai tepat waktu dan proses pilkada di pulau akan berjalan sesuai jadwal,” tegas Kapolres.

Proses pendistribusian logistik dan Tim Pengamanan Pilkada ke Pulau Moyo dan Medang, juga turut dipantau langsung oleh Pamatwil Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata SIK dan Wadir Polair AKBP Sigit Hari Wibowo SIK.

Sementara di Pulau Moyo dan Pulau Medang sendiri, terdapat sebanyak 17 TPS yang tersebar di empat desa yakni 3 TPS di Desa Bugis Medang dan 3 TPS di Sesa Bajo Medang, Pulau Medang. Kemudian 3 TPS berada di Desa Sebotok, 3 TPS di Desa Labuaji Pulau Moyo. Total jumlah pemilih di dua pulau tersebut sebanyak 4.662 pemilih.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.