Polres Sumbawa Perketat Pengamanan Jelang Pleno Rekapitulasi Suara KPU

KabarNTB,Sumbawa – Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa meningkatkan pengamanan menjelang pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Sumbawa yang dijadwalkan berlangsung pada 15 hingga 17 Desember 2020.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi, mengatakan, Polres Sumbawa telah meningkatkan pengamanan dan penjagaan rangkaian pelaksanaan Pilkada. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Suasana pengamanan oleh aparat Kepolisian di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa

“Pengawalan dan penjagaan kami perketat, terutama kali ini jelang rapat pleno rekapitulasi perolehan suara oleh KPU Kabupaten Sumbawa,” ucapnya.

Polres, sambung Sumardi, sudah melakukan persiapan pengamanan lanjutan dengan memperkuat dan mempertebal pasukan. “Puluhan personel gabungan dari personel Polres Sumbawa dan Brimob dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa dan juga gudang logistik KPU Kabupaten Sumbawa.” ungkapnya.

Pengamanan tidak hanya fokus di kantor dan dudang logistik KPU Sumbawa saja, tetapi seluruh titik di Kabupaten Sumbawa tidak luput dari pantauan. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Walau telah memperketat pengamanan, Kapolres tetap menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Kami mengimbau dan mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menciptakan keamanan,” demikian Sumardi.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.