100 Pelanggar SOP Covid-19 Terjaring Operasi Yustisi di Taliwang

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 100 orang pelanggar terjaring dalam operasi yustisi gabungan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan yang dilaksanaka TNI, Polri dan instansi terkait, di Komplek KTC Kota Taliwang Sumbawa Barat, Sabtu malam 16 Januari 2021.

Razia gabungan itu dilaksanakan sesuai Inpres No.6 Thn 2020, Perda Provisi NTB No.7 Tahun 2020, dan Peraturan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat No.41 Tahun 2020 yang menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Danramil 1628-01/Taliwang, Kapten Inf I Nyoman Suarka, mengatakan operasi yustisi dilaksanakan untuk lebih tegas memberikan tindakan pada oknum warga yang masih melakukan pelanggaran.

Para pelanggar SOP Covid-19 yang terjaring tim gabungan dalam operasi yustisi yang dilaksanakan di Kompleks KTC Taliwang, Sabtu malam (16/1)

“Harapannya dapat memberikan efek jera bagi mereka yang melanggar, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan SOP Covid-19,” ujar Danramil.

Patroli gabungan menyasar tempat – tempat umum dimana masyarakat berkumpul dan masih belum mengindahkan atau menerapkan Protokol Covid-19. Tim gabunga juga menertibkan kegiatan disekitar Kompleks KTC yang kerap dijadikan arena balap liar. “Kegiatan balap liar ini mesti ditindak tegas karena mereka tidak peduli keselamatan diri dan orang lain,” imbuh Danramil.

Seperti diberitakan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat cenderung meningkat. 100 orang pelanggar yang terjaring operasi diberikan sanksi sosial sebanyak 40 orang dan sanksi teguran sebanyak 60 orang.

Selain itu Tim gabungan juga mengamankan dua warga berinisial S dan F warga Kecamatan Poto Tano yang kedapatan telah mengkosumsi Miras dan membawa kunci letter T. Keduanya juga diduga sebagai pengguna narkoba jenis sabu, sehingga diamankan oleh pihak Reskrim Polres KSB, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.