Banjir di Kecamatan Sumbawa dan Labuhan Badas, Satu Warga Meninggal karena Kaget

KabarNTB, Sumbawa – Bencana banjir bandang melanda sejumlah kelurahan dalam kota dan sejumlah dusun di Kecamatan Labuhan Badas akibat luapan air sungai yang membelah Kota Sumbawa pada Jum’at malam ini, 29 Januari 2021.

Selain merendam pemukiman penduduk, banjir bandang tersebut juga menyebabkan satu orang warga meninggal.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa Muhammad Nurhidayat, menjelaskan, warga yang meninggal dunia atas nama  Andre Irawan ( 44 tahun), berdomisili di Gang Teratai, RT 02/05 Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa.

Seorang warga keluar dari rumahnya melewati genangan air akibat banjir bandang di salah satu pemukiman warga di di Sumbawa

“Sementara berdasarkan KTP-nya, warga dimaksud beralamat di Kampung Gobang, Rt.02/07 Desa Paris Suren, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” ungkapnya.

Warga dimaksud, jelas Nurhidayat, meninggal dunia karena kaget dan langsung pingsan ketika melihat air masuk ke dalam rumahnya.

“Korban sempat di bawa ke RSUD Sumbawa, namun berselang 10 menit korban terkena serangan jantung dan meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara banjir yang terjadi sekitar Pukul 20.00 wita tersebut, menimbulkan dampak di sejumlah kelurahan dalam Kota Sumbawa Besar, antara lain Kelurahan Samapuin, Kelurahan Pekat, Kelurahan Brang Bara,  Kelurahan Bugis dan Kelurahan Brang Biji. 

“Untuk Kecamatan Labuhan Badas, kebanyakan pemukiman yang berdekatan dengan muara kali atau pesisir pantai seperti Dusun Kali Baru, Dusun Padak, Dusun Kauman, Dusun Pasir dan Perumahan Griya Idola,” jelasnya.

BPBD sendiri telah menerjunkan personil ke lokasi terdampak untuk membantu warga dan melakukan pendataan korban terdampak.

“Sementara untuk droping logistik akan dilakukan pada Sabtu 29 Januari.
Kami juga telah berkoordinasi dengan seluruh stake holder dan relawan untuk langkah tanggap darurat,” demikian Muhammad Nurhidayat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.