Brimob dan TNI Turun Membantu, Perbaikan Jembatan Rumah Apung Labuhan Lalar Beres

KabarNTB, Sumbawa Barat – Personel Brimob Polda NTB ikut berjibaku bersama masyarakat memperbaiki jembatan di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Sabtu pagi 30 januari 2021.

Jembatan dimaksud memiliki fungsi sangat vital bagi warga setempat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan. Selain sebagai akses ke pemukiman warga di kompleks rumah apung, jembatan itu juga berfungsi sebagai sebagai akses utama dari dalam pemukiman ke dermaga tempat tambatan perahu.

Usai sholat subuh puluhan personel Brimob dari Kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat sudah nampak di lokasi. Mereka langsung berbaur bersama warga memperbaiki jembatan yang terbuat dari material kayu tersebut. Sebelumnya jembatan dimaksud mengalami kerusakan parah karena usia. Disejumlah titik terlihat bolong karena kayu yang patah atau lapuk. Kondisi itu sangat membahayakan bagi warga.

Suasana gotong royong masyarakat bersama Personel Brimob dan TNI untuk memperbaiki jembatan rumah apung di Labuhan Larar Sumbawa Barat

“Sebelumnya warga memberitahu kami perihal akan dilaksanakan gotong royong perbaikan jembatan. Karena itu kami menerjunkan personel ke lokasi untuk membantu. Fungsi jembatan ini yang sangat vital bagi warga, memang sudah sepantasnya untuk diperbaiki,” ucap AKP Sulaiman H Husain, Komandan Kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat di sela-sela kegiatan di lokasi.

Sebanyak 30 personel Brimob diterjunkan untuk membantu warga dalam kegiatan gotong royong itu. Mereka berbaur bersama masyarakat dan puluhan personel TNI dari Kodim 1628/SB.

“Jika dikerjakan secara bergotong royong seperti ini, pekerjaan yang berat menjadi ringan, silaturahmi juga semakin erat. Semangat kebersamaan seperti ini yang harus terus kita pupuk,” imbuh AKP Sulaiman.

Warga Labuhan Lalar terlihat sangat terbantu dan menyambut hangat kehadiran personel Brimob dan TNI yang membantu mereka bekerja memperbaiki jembatan. “Kami sangat senang dan terbantu sekali dengan kehadiran bapak – bapak anggota Brimob dan TNI,” ungkap Kades Labuhan Lalar, Rahmanuddin.

Ia mengatakan, jembatan kayu tersebut sudah rusak sejak lama dan membahayakan warga. “Alhamdulillah pengajuan anggaran perbaikan jembatan ini sudah turun dari Bupati Sumbawa Barat. Sehingga tanpa menunda kami langsung memperbaiki dengan alat seadanya. Setidaknya jalan dan jembatan bisa digunakan untuk keseharian warga dan tidak membayakan warga lagi. Kami berterimakasih Brimob dan TNI yang mau membantu kami,” imbuh Kades.

Kegiatan membaur dan membantu masyarakat memang menjadi salah satu semboyan dari Dankorbrimob, yakni menghadirkan Brimob untuk masayarakat. Kegiatab ini juga untuk menjaga dan memperkuat sinergitas TNI -Polri khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.(MG)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.