Dir Intelkam Polda NTB Kini Dijabat Kombes Sutrisno HR

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Dir Intelkam Polda NTB di Lapangan Tenis Polda NTB, Jum’at pagi 08 Januari 2021.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/2461/XII/2020/21 Desember 2020, Jabatan Dir Intelkam Polda NTB yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto saat ini dipercayakan kepada Kombes Pol Sutrisno HR SH S.IK M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelejen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri. Kombes Susilo selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai sebagai Dir Intelkam Polda Lampung.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menyaksikan penandatanganan berita acara Sertijab Dir Intelkam Polda NTB dari Kombes Pol Susilo Rahayu Irianto kepada Kombes Pol Sutrisno HR

Kapolda NTB mengatakan, rotasi di tubuh Polri merupakan sesuatu hal yang wajar. Ia menegaskan, semua fungsi di Kepolisian sangat penting dan saling terkait.

“Tetapi yang harus paling kita kuatkan dan maksimalkan ialah fungsi intelejen. Tidaklah berlebihan jika saya katakan orang-orang yang berada di fungsi intelejen ialah orang yang terpilih. Fungsi Intelejen sangat berkolerasi dengan daya intelektual yang sangat tinggi untuk melakukan pemeliharaan Kamtibmas,” beber Kapolda.

Kapolda atas nama Pimpinan dan seluruh staf serta Bhayangkari Polda NTB menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah ditunjukkan Kombes Susilo selama ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap sukses, amanah dan sehat selalu,” ucapnya.

Sementara kepada pejabat baru, Kapolda berpesan untuk menunjukkan kinerja yang baik, belajar, bertanya kepada para senior dan lakukan penyesuaian dengan cepat. Banyak kalender Kamtibmas yang harus diselesaikan dengan baik seperti Dinamika lokal, global, bahkan internasional.

“Dengan pengalaman tugas selama ini, saya yakin pejabat baru akan telaten, tangguh dan bisa bekerja sama dalam melaksanakan tugas. Mari kita berjuang dan terus berikhtiar demi melayani masyarakat Bangsa dan Negara,” timpalnya.

Upacara diakhiri dengan pemberian cendramata dan dilanjutkan dengan acara pisah sambut.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.