Jalur Menuju Lunyuk Sumbawa Longsor, Pengendara Dihimbau Waspada

KabarNTB, Sumbawa – Curah hujan tinggi menyebabkan kondisi tebing perbukitan di sepanjang jalan menuju Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa rawan longsor. Pada Senin 18 Januari 2021 longsong terjadi di KM 12, tepatnya di Ai kuning.

Camat lunyuk Iwan Sofyan, menjelaskan, ada beberapa titik longsor yang sangat mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan lintas Sumbawa – Lunyuk. “Tebing di kiri dan kanan bahu jalan sudah terjadi longsoran baru dan tergerus setiap hari. Kondisi ini telah berlangsung sejak seminggu lalu. Kami himbau para pengendara untuk waspada,” jelas Camat Iwan.

Kondisi longsoran tebing di Jalur menuju Kecamatan Lunyuk Sumbawa

Atas kondisi tersebut, dirinya bersama Forkopincam Lunyuk langsung turun ke lokasi dan sudah mengidentifikasi titik longsor bersama Ketua Pokdarwis Desa Perung.

“Butuh tindakan lanjutan dari stakeholder lainnya terutama Pemerintah Daerah serta pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Camat Iwan mengaku pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pihak DPRD Sumbawa, terutama wakil rakyat dari Dapil setempat, terkait kondisi itu. Legislator yang diajak komunikasi berjanji akan berkonsultasi dengan eksekutif untuk membahas secara bersama-sama masalah tersebut.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah segera menurunkan alat berat di lokasi tersebut bila perlu alat berat harus standby di lokasi, jika terjadi longsoran maka akan segera tertangani,” demikian Camat Lunyuk.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.