Kabid Propam Polda NTB dan Kapolresta Mataram Dirotasi

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal memimpin upacara serah terima jabatan Kabid Propam Polda NTB dan Kapolresta Mataram Senin 04 Januari 2021.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/2212/XI/2020/16 November 2020, Kapolresta Mataram yang lama Kombes Pol Guntur Herditrianto S.IK diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara (Malut) dan digantikan oleh Kombes Pol Hery Wahyudi S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri.

Sertijab kedua, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/ 2461/XII/21 Desember 2020, Kabid Propam yang lama Kombes Pol Nurodin S.IK MH, dipromosikan jabatannya menjadi Dir Polairud Polda DIY dan digantikan oleh Kombes Pol Awan Hariono SH S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda NTB.

Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal (kanan) menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolresta Mataram dan Kabid Propam Polda NTB

Dalam sambutannya, Kapolda NTB menyampaikan, sertijab merupakan hal yang lumrah di semua organisasi terutama di institusi Polri. Sertijab, prinsip dan tujuannya untuk penyegaran tugas sekaligus melakukan regenerasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Dalam pandangan saya apabila ada mutasi kita berinovasi dan mengembangkan daya kreatifitas untuk mempersembahkan dalam pelaksaan tugas yang baru. Salah satu tujuannya dilakukan mutasi ini ialah untuk menyerap inovasi untuk mewujudkan kreatifitas dari pejabat baru maupun pejabat lama yang beralih tugas,” beber Kapolda.

Kapolda NTB juga mengatakan bahwa terdapat beberapa aspek yang harus ditunjukkan dan dipertahankan dalam setiap penugasan yaitu yang pertama aspek manajerial, dimana personel harus mumpuni dalam setiap pelaksanaan tugas, secara gradual melakukan supporting system kepada pimpinan sebagai pengambil keputusan.

“Aspek kedua yaitu Leadership. Aspek leadership juga penting, ketika diberi amanah dalam mengemban jabatan, kita harus memiliki warna, ciri khas, dan pengambilan keputusan tersendiri tetapi dengan hal hal yang positif untuk meningkatkan citra Polri di masyarakat,” ucapnya.

Ketiga Aspek Integritas. Personel, sambung Kapolda, harus menunjukkan kecintaan terhadap institusi Polri dan harus mumpuni dan bertanggung jawab atas jabatan yang diberikan.

“Selamat bertugas di penempatan yang baru dan terimakasih yang telah mampu menjawab tantangan Polda NTB selama ini. Tantangan kedepan jika dihadapi dengan doa dan ikhtiar akan mampu juga dilaksanakan dengan baik. Maju terus, mudahan mudahan di tempat baru bisa berkah dan sukses sekaligus terus berkarya untuk mewakili Polda NTB,” imbuh Kapolda.

Upacara dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut Kabid Propam Polda NTB dan Kapolresta Mataram Polda NTB sekaligus dilanjutkan dengan Syukuran Kenaikan Pangkat Personel Polda NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.