Kombes Heri Akui Tugas Berat Lanjutkan Kepemimpinan Kombes Guntur di Polresta Mataram

KabarNTB, Mataram – Setelah acara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda NTB, Polresta Mataram menggelar pisah sambut dari Kapolresta sebelumnya Kombes Pol Guntur Herditrianto kepada Kapolresta yang baru Kombes Pol Heri Wahyudi di Lapangan Apel Mapolresta Mataram, Senin 04 Januari 2021.

Di acara yang dihadiri oleh seluruh PJU dan personel jajaran Polresta Mataram itu, Kombes Pol Heri Wahyudi, mengatakan sebagai Kapolresta Mataram yang baru, dirinya mengapresiasi kinerja pendahulunya Kombes Pol Guntur Herditrianto.

“Beliau ini senior saya yang sudah mendedikasikan tugasnya dengan sempurna sehingga menjadi tugas berat saya untuk melanjutkan apa yang telah beliau laksanakan,’’ ucapnya.

Kombes Pol Heri Wahyudi, Kapolresta Mataram yang baru bersama Kombes Pol Guntur Herditrianto dalam acara pisah sambut Kapolresta Mataram (04/1)

Heri mengaku dirinya bukan orang baru di NTB. Karena dua tahun menjabat sebagai Kapolres Lombok Barat lalu pindah ke Polda NTB. Dia menggaris bawahi dan mengingatkan, personel Polresta Mataram adalah personel pilihan dan bukan orang terpilih.”Karena saya yakin rekan-rekan mau dinas di Mataram. Kalau terpilih tidak sengaja. Tapi kalau pilihan saya yakin 90 persen rekan-rekan ingin berdinas di Mataram,’’ katanya.

Karena itu, apa yang sudah dilaksanakan dan ditunjukkan dalam bertugas. Diminta untuk diterapkan dengan sama di bawah kepemimpinannya sebagai Kapolresta Mataram.

“Apa yang dikatakan Kapolda. Intinya Kapolda meminta kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran kita dibutuhkan oleh masyarakat. Tunjukkan kita ada, memang butuh pengorbanan dan kerja keras. Semangat yang ada yang selama ini ditunjukkan lebih ditingkatkan lagi,” pintanya.

Dedikasi dan kinerja yang tinggi perlu ditunjukkan karena Kota Mataram adalah barometer dari seluruh kegiatan di NTB.”Kita ini barometer di NTB. Saya minta keseriusannya dan tunjukkan dedikasi rekan-rekan semuanya. Karena kinerja rekan-rekan pasti di atas rata-rata anggota lainnya di NTB,’’ terangnya.

Heri lalu berterima kasih dan melepas Kombes Pol Guntur Herditrianto untuk bertugas di tempat yang baru. “Saya selaku pimpinan di Polresta Mataram mengucapkan selamat Jalan. Selamat sampai tujuan, doa kami mengiringi komandan,’’ katanya.

Sementara itu, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan permintaan maaf selama 1 Tahun 43 Hari tugasnya di Mataram jika banyak kekurangan. Kombes Pol Guntur Herditrianto akan mengisi jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendedikasikan diri selama saya menjabat. Terakhir pesan saya, tetap bangga menjadi anggota Polresta Mataram. Karena inilah harapan seluruh masyarakat Mataram,’’ pesannya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.