Kuburan Berisi Janin Manusia Ditemukan di Desa Malaka KLU

KabarNTB, Lombok Utara – Warga Dusun Teluk Nara, Desa Malaka Kecamatan Pamenang, Kabupaten Lombok Utara digemparkan dengan penemuan kuburan berisi janin di di tanah milik Kamarudin (Almarhum) pada Kamis 14 Januari 2021.

Kepala kepolisian Resor Lombok Utara melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen, mengungkapkan, kuburan tersebut pertama kali ditemukan oleh Suaef (34 tahun) warga setempat, saat hendak membersihkan lahan dimaksud.

“Suaef melihat ada gundukan tanah yang ditanam pohon disetiap sudutnya dan diduga kuburan anak kecil. Kemudian Suaef menuju rumah bibinya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi dengan maksud untuk menanyakannya ke Baiq Hainun selaku ahli waris dari tanah tersebut,” terang Kapolsek.

Petugas membawa janin yang ditemukan di kubur di lahan makam keluarga di Desa Malaka Lombok Utara

Karena Baiq Hainun tidak mengetahui tentang adanya gundukan tanah yang diduga kuburan anak kecil itu, Suaef kemudian menelpon Kadus Teluk Nara, Alwi Dahlan yang langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Malaka untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Lahan tempat ditemukannya kuburan dimaksud merupakan kompleks makam keluarga milik Almarhum Kamarudin dan pihak keluarga tidak mengetahui adanya kuburan baru tersebut,” timpal Kapolsek.

Kapolsek Pemenang selanjutnya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lombok Utara dan Puskesmas Nipah untuk dilakukan penggalian terhadap yang diduga kuburan anak kecil tersebut.

Benar saja, tidak lama setelah penggalian ditemukan kain putih membungkus janin manusia dalam kondisi sudah hancur. “Janin tersebut diperkirakan berusia kurang lebih tujuh bulan dan janin tersebut sudah dikubur kurang lebih 5 hari.” ujar Kapolsek.

Selanjutnya janin tersebut dibawa menuju RS Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan autopsi. “Kami juga membuat laporan tertulis tentang kejadian dan melaporkan kepada Kapolres Lotara,” imbuh Kapolsek.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.