Pasar Seketeng, ‘Masterpiece’ Pemerintahan Husni – Mo

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril di HUT ke-62 Kabupaten Sumbawa, Jum’at 22 Januari 2021, memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H Mahmud Abdullah.

“Pembangunan yang telah rampung tersebut menjadi kado terbaik di ulang tahun kabupaten sumbawa yang ke- 62,” ungkap Husni Djibril.

Pembangunan tersebut diantaranya Taman Lempeh-Brangbiji (Lembi), Puskesmas Moyo Hilir, Puskesmas Buer, serta yang paling di tunggu-tunggu yakni Pasar Seketeng. Pasar Seketeng merupakan salah satu pasar terbesar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumbawa. Karena sejak dulu, Pasar Seketeng telah menjadi ikon perekonomian, bahkan rencana pembangunannya telah mewacana dalam beberapa periode pemerintahan.

Bangunan baru Pasar Sekteng di tengah-tengah Kota Sumbawa Besar yang menjadi kado HUT Sumbawa ke-62

“Dan di hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa ini, kita dapat saksikan bersama, Pasar Seketeng telah berdiri dengan megahnya. Tidak berlebihan kiranya jika saya mengatakan bahwa pembangunan Pasar Seketeng adalah salah satu masterpiece (karya besar) pemerintahan kami,” ujar Husni Djibril.

Ia menyatakan dengan penuh kesyukuran, pemerintahan hebat dan bermartabat mempersembahkan Pasar Seketeng dan beberapa infrastruktur publik lainnya, sebagai kado istimewa di hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa.

HUT Ke-62 Kabupaten Sumbawa mengambil tema ‘Sumbawa Hebat Bermartabat, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit’, menyiratkan makna bahwa visi misi Sumbawa Hebat Bermartabat telah mampu diterjemahkan secara apik dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan.

Usia 62 tahun bagi Kabupaten Sumbawa menurut Husni adalah usia yang sudah dewasa. Sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman dalam melaksanakan manajemen pembangunan daerah, serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak begitu cepat.

“Ulang tahun Kabupaten Sumbawa pada hari ini sebagai momentum syukur atas terlaksananya berbagai program pembangunan, atas sinergi yang telah kita rajut dengan begitu harmonis, serta atas capaian hasil-hasil pembangunan yang telah mewujud nyata,” imbuhnya.

Husni berharap agar hal ini dapat menjadi pijakan bagi pemerintahan yang baru, dalam melanjutkan pembangunan Sumbawa ke arah yang semakin baik.

Bangunan baru Pasar Seketeng diresmikan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Husni Djibril disela-sela upacara peringatan HUT Sumbawa ke 62(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.