Salip Truk Tronton, Datsun Go Seruduk Motor dan Xenia, 1 Orang Tewas

KabarNTB, Lombok Tengah – Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Dusun Serewe Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Senin siang 04 Januari 2021.

Kecelekaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 wita itu, menyebabkan seorang wanita pengendara sepeda motor meninggal dunia. Korban meninggal adalah Hj Halimah (45 tahun) warga Dusun Nyampi Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, pengendara sepeda motor Honda Vario DK 6871 A.

Mobil Datsun dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan masuk kedalam sawah. Pengendara motor tewas dalam kecelakaan tersebut

Kapolsek Praya Tengah Ipda Geger Surenggana mengatakan, kejadian itu berawal saat mobil Datsun Go DR 1888 SD yang dikemudikan Joharniwati (36 tahun), perempuan warga Desa Beleka Kecamatan Praya Timur, datang dari arah barat menuju timur hendak menyalip Truk Tronton Roda10.

“Saat menyalip Truk Tronton, diduga Joharniwati tidak mengetahui bahwa sepeda motor yang ditabraknya akan berhenti,” kata Kapolsek.

Tidak hanya itu, satu unit Mobil Xenia DR 1269 KG milik H. Muhadis warga Desa Pohgading Lombok Timur yang sedang terparkir disebelah kanan juga ikut ditabraknya. Akibat tabrakan tersebut Mobil Datsun Go dan motor Vario yang ditabraknya terpental kedalam sawah, sedangkan mobil Xenia mengalami ringsek parah baik belakang maupun depan.

Pengendara yang melintas di lokasi dan warga setempat kemudian melakukan pertolongan kepada pengendara yang terlibat kecelakaan.

“Korban Hj. Halimah sempat dibawa ke Rumah Sakit Daerah Praya namun nyawanya tidak bisa tertolong sedangkan Joharniwati dibawa ke Puskesmas Praya Timur dan mengalami luka ringan,” ujarnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kasus kecelakaan lalulintas tersebut akan ditangani unit laka lantas Polres Lombok Tengah.(NK/JK)

iklan

Komentar