Warga Banjar Sari Labuhan Haji Demo ke Kantor Desa Tuntut Pencairan BLT DD

KabarNTB, Lombok Timur – Ratusan Warga Desa Banjar Sari, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur menggelar aksi protes ke kantor desa setempat, Jum’at pagi 29 Januari 2021.

Warga menuntut kepala desa untuk segera mencairkan Bantuan Langsung Tunai Daa Desa (BLT-DD) yang belum direalisasikan sejak bulan November- Desember tahun 2020.

Sebelumnya Kepala Desa Banjar Sari telah membuat pernyataan dan akan merealisasikan pencairan BLT DD dimaksud pada 29 Januari. Tetapi ternyata hal itu tidak terbukti.

Suasana di kantor desa Banjar Sari Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur dimana warga melakukan aksi menuntut pencairan BLT DD untuk bulan November – Desember 2020

Camat Labuan Haji, Muhir, menyatakan pemerintah kecamatan akan tetap memantau perkembangan di desa setempat. Karenanya, Ia meminta warga untuk tetap mengedepnkan etika dalam menyampaikan aspirasi.

“Pemerintah Kecamatan akan terus memantau perkembangan terkait masalah di Desa Banjar Sari ini. BPD supaya scepat nya mengelar Musdes untuk bisa menyelesaikan masalah ini,” ucapnya. t

Sementara Kapolsek Labuan Haji, IPTU Fahrudin terlihat turun langsung ke lokasi untuk memimpin pengamanan dan meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas dalam menyampaikan aspirasi. Tidak kalah penting, Kapolsek juga meminta masyarakat untuk tetap mentaati protokol pencegahan Covid-19.

“Masyarakat yang datang ke kantor desa Banjar Sari untuk menagih janji kepala desa terkait pencairan BLT-DD. Anggota sudah kami terjunkan untuk melakukan koordinasi dengan masyarakat,” ucapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.