Hilang Terseret Banjir, Mantan Kades Batu Tering Sumbawa Ditemukan Meninggal

KabarNTB, Sumbawa – Setelah proses pencarian selama tiga hari di seputaran area aliran sungai Melung hingga Bendungan Batu Bulan, akhirnya jasad mantan Kades Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Mujiburrahman (47 tahun) akhirnya ditemukan.

Mantan Kadea tersebut, sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus banjir Sungai Melung pada Selasa 23 Februari 2021.

Kades Batu Tering Alwan Hidayat yang dikonfirmasi di TKP menjelaskan, jasad korban ditemukan mengapung di Bendungan Batu Bulan dalam posisi tengkurap dan sudah meninggal dunia. “Jasad korban ditemukam Tim gabungan pada Kamis 25 Februari 2021 sekitar pukul 10.45 Wita,” ungkap Alwan.

Proses evakuasi jasad mantan Kades Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa setelah berhasil ditemukan tim gabungan di Bendungan Batu Bulan

Jasad korban langsung dievakuasi menggunakan perahu karet milik Basarnas. Pencarian korban selain melibatkan Basarnas, BPBD, Polri, TNI, Tagana, Pramuka dan PMI, juga relawan lain serta warga setempat.

“Jasad almarhum terseret belasan km dari lokasi awal dinyatakan hilang,” imbuh Kades Batu Tering.

Tim gabungan langsung membawa jasad korban ke rumah duka. Alwan mewakili pemerintah desa setempat menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Mujiburrahman, mantan Kepala Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu dinyatakan hilang bersama mobil yang dikemudikannya setelah digulung banjir sungai Melung, pada Selasa sore 23 Februari 2021 sekitar pukul 16.00 Wita. Mobil korban berhasil ditemukan warga pada hari itu juga di dalam sungai dalam kondisi rusak berat sekitar 12 kilometer dari titik hilangnya korban.

Sementara pencarian sempat dihentikan pada hari pertama dan kedua akibat cuaca yang kurang bersahabat. Pencarian pun dilanjutkan hari ketiga dan korban berhasil ditemukan. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.