Ridwan Serap Aspirasi Masyarakat di Lingkungan Raberas

KabarNTB, Sumbawa – Anggota DPRD Sumbawa, Ridwan SP, menyerap berbagai asipirasi warga Lingkungan Raberas, Kelurahan Seketeng dalam kegiatan Reses yang dilaksanakan Senin 8 Februari 2021.

Warga yang hadir dalam reses masa sidang I itu nampak antusias mendengar penjelasan dan menyampaikan aspirasi kepada Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa itu.

Ridwan memaparkan, kegiatan reses merupakan kewajiban para legislator untuk turun ke masyarakat guna menyerap secara langsung aspirasi yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat.

Anggota DPRD Sumbawa yang juga sekretaris Komisi II, Ridwan SP dalam kegaitan reses yang dilaksanakan di Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng, Senin (8/2)

Beberapa aspirasi yang disampaikan warga dalam reses dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 itu, diantaranya normalisasi jaringan induk yang dipenuhi sedimentasi, perbaikan saluran irigasi, antisipasi kelangkaan pupuk, pembangunan jalan usaha tani dan pembangunan jembatan alternatif menuju area persawahan.

Ada juga aspiasi bidang sosial kemasyarakatan seperti permintaan pembangunan gedung serba guna dan penimbunan tanah uruk di area lapangan sepak bola, adanya sharing anggaran untuk kegiatan kepemudaan dan pengadaan alat pengeras suara untuk penunjang kegiatan peribadatan dan sosial kemasyarakatan serta bantuan dana untuk pedagang bakulan dan usaha kecil menengah.

Sementara di bidang peternakan, selain pengadaan bibit ternak, juga disuarakan tentang sarana penunjang pengolahan pakan dan sistem pengembangan lahan pakan sebagai solusi kelangkaan pakan di musim kering.

Menanggapi aspirasi dimaksud, Ridwan menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan dengan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Ini akan menjadi catatan untuk di bahas di tingkat yang lebih tinggi yang nantinnya semua apa yang telah dinsuarakan itu akan kami pilah dan di paripurnakan untuk di eksekusi di tahun 2022 mendatang,” demikian Ridwan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.