Seorang Petani di Suela Lotim Tewas Gantung Diri di Ladang

KabarNTB, Lombok Timur – Seorang warga Desa Perigi Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, Dedi Subianto (31 tahun) ditemukan tewas gantung diri di ladang milik warga setempat,  Jumat sore 05 Februari 2021.

Jasad korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu, pertama kali ditemukan okeh seorang warga yang kebetulan datang ke ladangnya yang berdampingan dengan ladang tempat korban gantung diri, sekitar pukul 16.00 WITA.

Ilustrasi gantung diri (net)

Warga dimaksud langsung melaporkan ke pemerintah desa setempat yang selanjutnya meneruskan laporan itu ke Polsek Suela. 

Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek  Suela Ipda Rachmadi, mengatakan, begitu mendapat laporan, anggota Polsek langsung menuju lokasi. Dilokasi petugas menemukan korban di dalam gubuk sudah dalam kondisi tidak bernyawa dalam posisi tergantung dengan seutas tali terikat di bagian leher.

“Petugas langsung mengevakuasi mayat korban dan melakukan olah TKP,” ujar Kapolsek.

Dari keterangan pihak keluarga dan saksi yang pertama kali menemukan korban gantung diri, korban memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa.

“Inilah yang menjadi dugaan awal yang melatarbelakangi korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.,” imbuh Kapolsek.

Pihak keluarga sendiri, terutama istri korban menolak untuk dilakukan otopsi yang dibuktikan dengan surat pernyataan. Mereka ikhlas menerima kejadian ini dan menganggapnya sebagai musibah.

Selanjutnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.