Siswa SD-SMP di KSB Mulai Ikuti Pembelajaran Tatap Muka

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi yang akan mengikuti ujian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB Drs. H. Mukhlis, M. Si mengatakan, pihaknya sudah ada kesepakatan dengan semua Kepala Sekolah, Korwilcam, gugus dan MKKS terkait pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi.

Para siswa di salah satu sekolah dasar di Kota Taliwang menjelang kegiatan belajar mengajar

“Sebelum kami putuskan untuk masuk sekolah bagi anak-anak kelas 6 SD dan kelas 9 SMP yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, kami sudah mengadakan rapat bersama pada tanggal 19 Februari 2021 lalu,” jelas, ucap Mukhlis, kepada wartawan, Rabu, 24 Februari 2021.

Rapat koordinasi itu, sambungnya, menyepakati bahwa sekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka bagi siswa kelas 6 SD dan kelas 9 SMP.

“Untuk teknis pelaksanaan diserahkan ke sekolah masing-masing dan sesuai dengan petunjuk yang ada, termasuk didalamnya dengan menerapkan protokol.pencegahan Covid-19,” beber Mukhlis.

Mengenai pelaksanaan ujian sekolah sendiri, untuk jenjang SMP akan dilaksanakan pada bulan April dan jenjang SD dilaksanakan dalam bulan Maret.

“Kami berhatap pelaksanaan ujian tahun ini berjalan lancar dan aman, serta pihak sekolah kami minta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19,” demikian Kadis Dikpora KSB.(Iyud)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.