Wabup Fud Syaifuddin Orang Pertama di KSB yang Divaksin

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, menjadi orang pertama di kabupttaen Parirui Lema Bariiri itu uang disuntik vakisn anti Covid-19 yang dilaksanakan di graha Fitrah, Kompleks KTC Taliwang, Rabu pagi 03 Februari 2021.

Vaksinasi perdana itu juga menyasar jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten, dan perwakilan organisasi profesi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di KSB.

Wakil Bupati Fud Syaifuddin menjadi orang pertama di KSB yang di vaksin anti Covid-19

Wabup menjadi orang pertama di KSB yang divaksin karena Bupati KSB, HW Musyafirin, pernah terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga tidak bisa divaksin. Direktur Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) KSB sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Vaksinasi, dr. Carlof melaporkan bahwa dari 21 peserta calon penerima vaksin hanya 15 orang yang dinyatakan lulus screening dan layak menerima vaksin. 

“Ada 4 tahapan pelaksanaan vaksinasi yakni registrasi ulang peserta yang dinyatakan lulus screening pada hari Senin lalu. Kedua, dilakukan screening ulang secara cepat, mengecek suhu tubuh dan tekanan darah. Ketiga, penyuntikan vaksin sekaligus pemberian sertifikat tanda telah melakukan vaksinasi. Terakhir, dilakukan observasi 30 menit pasca tindakan,” jelas Carlof.

Wabup Fud Syaifuddin berharap agar masyarakat turut serta bersinergi membantu pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 dengan berkontribusi dalam program vaksinasi ini. Ia juga meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal digunakan. “Serta yang terpenting adalah masyarakat tidak boleh mudah terprovokasi bahkan menyebar berita hoax terkait program vaksinasi ini,” demikian Wabup Fud Syaifuddin.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.