Pilkades Rhee Sukses Digelar, Pilkades Poto Menyusul

Kabar NTB, Sumbawa – Setelah sukses menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Rhee, Kecamatan Rhee pada Senin (15/03/2021) kemarin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa, akan menggelar Pilkades Poto dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala DPMD Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pemerintahan Desa, Deden Fitriadi S.STP,M.Si diruang kerjanya Selasa (16/3/21) siang tadi.

Dijelaskannya, Pilkades Rhee digelar pasca pengunduran diri kades sebelumnya. Dimana dalam Pilkades tersebut, ada dua kandidat yang bertarung dan dimenangkan oleh Edy Firmansyah atas rivalnya, Abu Bakar.

Sementara itu untuk pilkades di Sumbawa tahun ini, hanya dua desa yang menggelar hajatan tingkat desa tersebut. yakni Desa Rhee dan Desa Poto, Kecamatan Moyo Hulu.

“Untuk Desa Poto, Pilkades digelar karena kades sebelumnya telah wafat” jelas Deden.

Terkait Desa Poto, lanjut Deden, DPMD akan segera melaksanakan pilkades lantaran tampuk pimpinan didesa tersebut harus segera ada agar roda pemerintahan tetap berjalan.

Untuk pelaksanaannya sendiri, pilkades Poto dijadwalkan digelar pada 15 April mendatang, dengan masa jabatan kades terpilih nanti hingga 2026.

“Sudah tentu pemerintah daerah dalam hal ini DPMD berharap kepada kades terpilih agar memegang amanah dan dapat membangun wilayahnya dengan tetap berkolaborasi yang baik dengan pemerintah yang lebih tinggi, termasuk menata rencana kerja pemerintah desa termasuk di dalam masa pandemi Covid 19 ini.’’ pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.