SMU Kosgoro Dompu Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

KabarNTB, Dompu – Kebakaran hebat melanda SMU Kosgoro di Kabupaten Dompu pada Selasa dinihari 30 Maret 2021. Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 wita itu, dua unit bangunan, terdiri dari bangunan ruang kelas dua lantai dan rumah penjaga sekolah yang berlokasi di Kelurahan Bali I, Kecamatan Dompu itu ludes terbakar.

Api yang dengan cepat membesar juga menghanguskan barang – barang yang ada didalam kedua bangunan itu. “Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”ungkap Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, dalam keterangannya.

Kapolsek menuturkan, kebakaran itu awalnya diketahui oleh Sumarni, istri penjaga sekolah. Saat itu ia terbangun dari lantaran merasakan hawa panas masuk ke kamarnya. “Ternyata hawa panas itu berasal dari kebakaran,” ungkap Kapolsek.

Personel Polisi telah memasang police line usai kegiatan olah TKP di lokasi kebakaran SMU Kosgoro Dompu

Sadar api sudah meluas dan membesar, Sumarni kemudian berteriak minta tolong sambil menangis. Sesaat kemudian, warga berdatangan dan langsung berupaya membantu memadamkan api. Namun, api tidak mampu dipadamkan hingga warga berinisiatif menelpon pemadam kebakaran kabupaten Dompu.

Sekitar pukul 03.40 Wita, Security Pegadaian cabang Dompu, Ardiansyah yang saat itu tengah piket jaga melaporkan kejadian nahas itu ke Anggota Polsek dan Dinas Pemadam kebakaran Dompu. Satu unit mobil pemadam dibackup satu unit mobil tangki milik BNPD langsung dikerahkan ke lokasi. Api akhirnya bisa dipadamkan.

Berdasarkan data kepolisian, kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian mencapai Rp 500 juta. Terdiri dari,satu unit tumah penjaga sekolah beserta isinya, satu unit mobil Pickup Toyota Kijang, satu set Alat Perlengkapan Pernikahan beserta Terop. Selain itu juga turut terbakar ruangan Laboratorium Komputer beserta isinya dan satu unit mesin bor yang di tempatkan di salah satu bangunan.

Hingga pukul 06.58 wita, Anggota Inavis Sat Reskrim Polres Dompu melakukan olah TKP. Di lokasi juga telah dipasang Police Line untuk mencegah pengunjung agar mudah dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

“Namun, dugaan sementara kebakaran terjadi, diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik,” pungkas Kapolsek.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.