Bocah 4 Tahun di Loteng Meninggal karena Jatuh ke Dalam Sumur

KabarNTB, Lombok Tengah – Seorang bocah perempuan berinisial RHN (4 tahun) meninggal dunia setelah terjatuh dan tenggelam di dalam sumur di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis sore 01 April 2021.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jonggat, IPTU Bambang Sutrisno menyampaikan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 17.30 wita. Awalnya, sekitar pukul 15.00 wita korban bersama orang tuanya berjualan di dekat teras penjemuran padi.

“Dipojok teras tersebut, terdapat sumur yang dikelilingi tembok pembatas, yang mana saat itu orang tua korban sedang berjualan dan anak tersebut (korban,red) bermain di teras,” terang Kapolsek.

Petugas Kepolisian melakukan olah TKP di sumur tempat jatuhnya korban dan akhirnya meninggal karena tenggelam

Namun selang beberapa jam, orang tua korban tidak melihat korban yang sebelumnya bermain. Mengetahui anaknya tidak ada, orang tua korban mencari di sekitar lokasi berjualan, namun tidak menemukan korban. “Sekitar pukul 17.30 wita salah seorang warga menemukan sandal korban disamping sumur,” jelasnya.

Warga kemudian memberitahukan pihak keluarga dan bersama-sama langsung melakukan pemeriksaan ke sumur tersebut, “Warga lainnya langsung turun dan menyelam ke dasar sumur dan menemukan korban,” imbuhnya.

Korban langsung dievakuasi dari dalam sumur dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Puyung untuk mendapatkan pertolongan. Namun setelah diperiksa, ternyata korban sudah meninggal dunia. Jasadnya kemudian dibawa pulang ke rumah duka.

“Keluarga menerima dengan ihklas meninggalnya korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi,” demikian Kapolsek Jonggat.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.