Ratusan Personel Gabungan Amankan Perayaan Paskah di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Ratusan personel gabungan dari Polres Sumbawa Polda NTB dan TNI diterjunkan dalam rangka pengamanan rangkaian Misa Paskah Tahun 2021 di gereja-gereja yang berada diwilayah Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, mengatakan, pengamanan yang dilakukan Polres Sumbawa tergolong ketat. Setiap gereja maupun rumah ibadah mendapatkan pengamanan dari personel TNI-Polri. Selain itu Polres Sumbawa juga menerjunkan Anggota Subbden Gegana untuk melakukan pemeriksaan dan sterilisasi dalam gedung Gereja dan sekitarnya sebelum Ibadah berlangsung.

Personel kepolisian dan TNI terlihat berjaga di salah satu gereja tempat pelaksanaan misa paskah di Kota Sumbawa

“Dalam rangkaian hari raya paskah ini Polres Sumbawa menerjunkan sebanyak 165 personel gabungan TNI-Polri, seluruhnya disebar dan ditempatkan disetiap gereja maupun rumah ibadah” ujar Kasubbag Humas.

Pengamanan yang dilakukan di 11 gereja yang tersebar diwilayah Kabupaten Sumbawa tersebut, dilaksanakan dari tanggal 1 april sampai dengan tanggal 4 april 2021.

“Kapolres juga sudah mengingatkan seluruh personel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan pengamanan. Serta penerapan Standart Operational Prosedur (SOP) harus benar-benar dilaksanakan saat menjalankan tugas di lapangan,” imbuh Sumardi.

Tidak hanya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi yang akan melaksanakan ibadah, kehadiran petugas dalam pengamanan juga untuk tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah.(Hms)

(Hms)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.