Ribuan Petasan Disita Polresta Mataram

KabarNTB, Mataram — Polresta Mataram menyita ribuan petasan dari sejumlah pedagang di sejumlah titik dalam kota Mataram pada Sabtu sore 17 April 2021. Razia pedagang petasan yang dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polresta Mataram itu merupakan bentuk kesiapsiagaan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

“Menindak lanjuti arahan Kapolresta Mataram Polsek jajaran Polresta bergerak mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, seperti perang petasan dan kembang api yang masih dikeluhkan masyarakat,” ujar Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Petugas dari Polsek Jajaran Polresta Mataram, melakukan razia petasan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan suci Ramadhan

Personel Polsek jajaran secara serentak turun melaksanakan razia pedagang yang menjual petasan. Polsek Ampenan menyisir tiga lokasi, yakni Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga dan Jalan Koperasi. Ditiga lokasi tersebut, Polsek Ampenan menyita ratusan petasan dan kembang api.

Sementara Polsek Mataram mendatangi Jalan DR Wahidin Rembiga. Di tempat ini, petugas menyita puluhan petasan dengan daya ledak cukup tinggi. Personel lalu memberikan imbauan kepada para remaja untuk tidak bermain petasan. Karena petugas akan bertindak tegas dan memproses warga yang kedapatan bermain petasan.

Razia petasan juga dilaksanakan personel Polsek Gunungsari, Lombok Barat. Polsek Gunungsari menyisir penjual petasan di Jalan Raya Tanjung, Kecamatan Gunungsari. Ratusan petasan disita.

Kapolresta Kombes Pol Heri Wahyudi, mengatakan, pihaknya mengatensi penuh untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi perang petasan seperti tahun sebelumnya. Karena itu Ia memerintahkan jajarannya untuk rutin melaksanakan patroli. Tidak hanya patroli sore hari menjelang berbuka, tetapi juga menjelang sahur. “Kita tidak main-main untuk petasan dan mercon ini. Jangan sampai ini mengganggu kenyamanan warga kita dalam beribadah di bulan suci Ramadan. Polsek jajaran saya minta siaga penuh untuk mengantisipasi ini,” tegasnya.(JK/NK)

iklan

Komentar