Anda Berminat Jadi Bintara Polri? Polda NTB Kini Punya Aplikasi MTP

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal melounching aplikasi inovasi Biro Sumber Daya Masyarakat (SDM) Polda NTB yaitu Manajemen Talenta Polri (MTP).

Aplikasi MTP yang diinisiasi Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Satria Yusada itu, dilaunching pada acara pembukaan Rakernis Fungsi SDM Polda NTB di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jalan Langko, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggra Barat (NTB), Kamis 27 Mei 2021.

Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal

Kapolda NTB mengatakan, akan terus mendorong seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda NTB untuk melakukan inovasi yang berbasis technology informasi untuk keberhasilan tugas. Hal ini di lakukan dengan tujuan mempermudah dalam melakukan strategi tugas pokok fungsi masing-masing.

Adapum inovasi berbasis technology yakni MTP yang di inisiasi oleh Biro SDM Polda NTB, telah diaplikasikan oleh Direktorat, Biro dan Divisi di Polda NTB. Aplikasi MTP merupakan aplikasi yang mempermudah dan memapping proses rekrutment anggota Polri di NTB

“Didalam bintara Polri, bukan hanya pada saat pendaftaran saja ada proses rekrutment, tetapi jauh hari sebelumnya kita sudah melakukan mapping terhadap masyarakat yang berkeinginan berdedikasi untuk menjadi anggota Polri,” jelas Kapolda.

Sementara itu, dalam penerimaan dan penempatan anggota Polri disesuaikan dengan keahlian dari calon bintara tersebut. Karena itu, Polda NTB jauh sebelumnya melakukan Mapping agar mendapat SDM yang mumpuni.

“Dari awal kita bisa lihat bagaimana portopolio calon bintara Polri tersebut, lalu kita akan melakukan kouch, sehingga semakin berkualitaslah sumberdaya yang sudah kita siapkan,” papar Kapolda.

Karena itu Irjwn Iqbal memandang perlu aplikasi yang diinisiasi oleh Karo SDM tersebut agar pihaknya bisa melakukan bimbingan dengan mudah baik dari jarak jauh ataupun dekat.

“hari ini Karo SDM akan melakukan Rakernis untuk membahas langkah langkah kedepan termasuk penyempurnaan aplikasi MTP ini,” jelasnya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengatakan, Biro SDM adalah cikal bakal institusi dalam melakukan segala perbaikan. Oleh karena itu, rapat kerja teknis ini sangat penting bagi institusi Polri khususnya Polda NTB guna menghasilkan terobosan inovasi untuk perbaikan bagi institusi Polri kedepan.

“jika ada nilai diatas 100 maka saya akan memberikan nilai 101 untuk Karo SDM atas inovasi dan kinerjanya,” tutup Kapolda.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.