Dua Pemuda Warga Lamusung KSB Ditangkap karena Kepemilikan Sabu

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dua pemuda berinisial AM (29 tahu ) dan IM (26 tahu ) warga Desa Lamusung Kecamatan Seteluk, ditangkap aparat Kepolisian Resort Sumbawa Barat, atas kepemikikan Narkotika golongan I jenis sabu.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Subbag Humas Ipda Eddi Soebandi, menjelaskan IM dan IM ditangkap Timsus Polres Sumbawa Barat, pada Jum’at 07 Mei 2021 lalu di jalan raya tanjakan ‘Bukit Galau’ Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano.

Kedua terduga pelaku setelah ditangkap Timsus Polres Sumbawa Barat

“Dari tangan IM dan AM ditemukan barang bukti baut 2 biji di kantong celana, HP Nokia warna biru, uang tunai Rp 283 ribu, sebungkus rokok Sampoerna mild dan korek gas, sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru tanpa Nopol dan dua poket sabu dengan berat bruto 1,12 gram,” ungkap Eddy Soebandi.

Penangkapan kedua terduga sekitar pukul 21.40 wita, setelah Timsus Polres Sumbawa Barat memperoleh informasi bahwa ada dua orang mengendarai sepeda motor Suzuki FU warna biru laut tanpa Nopol yang diduga membawa narkoba jenis sabu dari wilayah Desa Mapin Kecamatan Alas Barat menuju Sumbawa Barat.

Kemudian sekitar pukul pukul 22.46 wita Kasat Narkoba bersama anggota Timsus menuju Desa Kokarlian untuk standby dan melakukan penangkapan terhadap kedua orang terduga tersebut.

Sekitar pukul 23.23 wita, terduga melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor. Anggota Timsus langsung melakukan penghadangan dan menangkap kedua terduga. “Dalam proses penggeledahan disaksikan sejumlah saksi, Tim menemukan sejumlah barang bukti,” jelasnya.

Selanjutnya Timsus beserta saksi dan terduga pelaku menyisir sekitar TKP dan sekitar tiga meter dari lokasi penangkapan ditengah jalan ditemukan dua poket sabu. Dari hasil interogasi, terduga mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang sengaja di buang di tengah jalan raya sebelum dilakukan penangkapan dan terduga mendapatkan sabu dari wilayah Kecamatan Alas Barat.

“Timsus selanjutnya membawa kedua terduga beserta barang bukti menuju Polres Sumbawa Barat untuk di proses sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku,” demikian Eddi Soebandy.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.