Fraksi Demokrat Dorong DPRD Bentuk Pansus Pasar Seketeng

KabarNTB, Sumbawa — Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbawa, mendukung penuh jika masalah pasar seketeng yang hingga kini masih belum tuntas dan menjadi perbincangan banyak pihak untuk di-Pansuskan.

Juru bicara FPD, Syamsul Fikri, mengatakan, jika permasalahan tersebut dibahas di Pansus akan terlihat titik terang yang sebenarnya.

Aktifitas para pedagang di Pasar Seketeng Sumbawa

“Pertanyaannya sekarang, jika permasalahan ini di buat Pansus, apakah semua fraksi akan seirama? Demikian juga jika permasalahan tersebut sudah di pansuskan dan hasilnya diserahkan ke eksekutif sebagai eksekutor apakah mau dan berani menjalankan hasil pansus tersebut?,” ucap Fikri, Rabu 19 Mei 2021.

Fikri menyatakan percuma saja jika hanya fraksi Demokrat yang mendorong adanya Pansus pasar Seketeng tanpa didukung oleh fraksi-fraksi lain di DPRD Sumbawa.

Ia menjelaskan, sebelumnya DPRD Sumbawa secara kelembagaan melalui komisi II telah lebih jauh melakukan pengawasan, meski hingga saat ini masih saja ada laporan masalah yang masuk ke DPRD Sumbawa. Namun masalah ini sebenarnya merupakan masalah bersama antara semua pihak, termasuk eksekutif dalam hal ini harus berani mengambil sikap tegas.

’’Saat ini kita mau ada ketegasan pemerintah daerah dalam menyikapi hal ini. Jika tidak ada ketegasan pemerintah maka kami tetap mendorong adanya Pansus untuk melakukan pengusutan lebih mendalam lagi,”.

“Intinya Demokrat secara kepartaian dan fraksi siap untuk mengusulkan agar permasalahan ini di pansuskan dan mudah-mudahan fraksi-fraksi yang lain bisa seirama,” demikian Fikri(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.