Petugas Polsek Alas Hukum Pengendara Motor dengan Knalpot Racing

KabarNTB, Sumbawa – Petugas Polsek Alas, Kabupaten Sumbawa, menghukum pengendara motor dengan knalpot racing dengan tindakan disiplin (push up) dan diminta menghancurkan sendiri knalpot yang terpasang di motornya.

Kapolsek Alas melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, mengatakan pemilik kendaraan tersebut terjaring razia saat Polsek Alas tengah melaksanakan Operasi Yustisi di Depan Mapolsek setempat.

Pengendara motor dengan knalpot racing disuruh mencopot sendiri knalpot yang digunakan

“Langsung diamankan petugas dan selanjutnya diberikan pembinaan serta tindakan disiplin” ucapnya.

Tidak hanya diberikan pembinaan, pengendara tersebut kemudian diarahkan untuk kembali kerumahnya untuk mengambil knalpot standar miliknya dan mengganti knalpot racing yang digunakan. Setelah mengganti knalpotnya, pemuda itu kemudian diminta untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan bersedia menghancurkan sendiri knalpot racing tersebut.

“Hal tersebut kami lakukan agar ada efek jera bagi pelanggar, sehingga kemudian hari tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Kasubbag Humas menjelaskan bahwa suara bising yang dihasilkan knalpot brong atau racing sangat mengganggu ketertiban dan kententraman masyarakat terutama saat sedang beristirahat di malam hari.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.(Hms)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.