Puskesmas Buer Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

KabarNTB, Sumbawa — Puskesmas Buer, Sumbawa melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada warga Lansia dari beberapa desa yang berada di Kecamatan setempat, Senin 24 Mei 2021. Vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan Gelombang II (kedua) untuk kelompok Lansia dosis I (pertama).

Kegiatan Vaksinasi untuk Lansia yang dilaksanakan di Puskesmas Buer

Dari pantauan lapangan, ada tiga Desa di Kecamatan Buer yang di berikan vaksinasi yakni Desa Pulau Kaung,Desa Jurumapin serta Desa Kalabeso.

Pemberian vaksin itu dilakukan dibawah pengawasan ketat protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan dilakukan pengawasan dan pengamanan langsung dari aparat keamanan TNI dan dari Polsek Buer.

Kapolsek Buer Iptu Awaluddin menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut, tidak di temukan adanya penolakan dari penerima vaksin. Namun beberapa orang penerima Vaksin belum memenuhi syarat dalam verifikasi kesehatan antara lain karena hipertensi dan usia yang belum cukup 60 tahun yang masuk dalam kategori Lansia sehingga vaksin yang tersisa dialihkan ke desa lain untuk menghindari stok sisa vaksin dari kerusakan.

“Vaksinasi gelombang II dosis I (pertama) terhadap Lansia Kecamatan Buer akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 24 dan 25 mei, dan Total lansia yang telah tervaksin pada Senin 24 Mei 2021 sebanyak 74 orang” jelasnya.

“Vaksinasi selanjutnya akan berlanjut tanggal 25 mei untuk lansia di Desa Labuhan Burung, Desa Buin Baru dan Desa Tarusa dengan total target vaksin sebanyak 55 orang,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.