UKM-IKM Mitra Strategis Pemerintah untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

KabarNTB, Sumbawa — Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah didampingi wakil Bupati Dewi Noviani memimpin rapat terbatas untuk mendorong peningkatan perekonomian disektor jasa perdagangan usaha kecil dan menengah serta menghilangkan kesenjangan antar pelaku usaha perdagangan di Kabupaten Sumbawa, di aula lantai I Kantor Bupati Sumbawa Rabu 19 Mei 2021.

Rakor Pemberdayaan UKM dan IKM yang dipimpin Bupati-Wakil Bupati Sumbawa

Rapat koordinasi terbatas ini membahas tentang pemberdayaan UKM dan IKM sebagai salah satu usaha binaan sekaligus mitra pemerintah didalam upaya meningkatkan perekonomian berbazis kerakyatan.

“Oleh karena itu pemerintah daerah memprioritaskan usaha mandiri kelompok masyarakat untuk menopang perekonomian rakyat,” ucap Bupati.

Selain upaya pembinaan dan kemitraan pemerintah daerah dengan UKM dan IKM, Wakil Bupati Novi dalam rapat tersebut menambahkan dan sekaligus berharap kepada SKPD dilingkup Pemkab Sumbawa untuk terlibat langsung memotivasi suksesnya perekonomian berbasis kerakyatan.

“Tdak hanya dalam upaya pembinaan tetapi lebih luas menggalang kemitraan dengan pengusaha perdagangan mapan agar ikut serta memasarkan produk UKM dan IKM sebagai bapak angkat,” ujarnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.