Posyandu Keluarga Berbasis Dusun di NTB Ditargetkan 100 Persen Tahun Ini

KabarNTB, Mataram – Pemerintah Provinsi NTB menargetkan Posyandu Keluarga berbasis Dusun dalam tahun 2021 ini bisa mencapai 100 persen. Karena itu diperlukan kerjasama dan kerja keras bagi seluruh masyarakat NTB terutama para Kepala desa dan para Kader Posyandu di NTB untuk bisa mencapai target tersebut.

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah

“Dari 7.561 jumlah Posyandu se-NTB yang sudah menjadi Posyandu Keluarga itu sebanyak 4.100 lebih. Jadi sudah lebih dari 50 persen Posyandu di NTB sudah menjadi Posyandu keluarga. Dan Insya Alloh dalam tahun 2021 ini kita targetkan bisa mencapai 100 persen,” kata Wagub NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., dalam acara Bincang Gemilang di halaman Kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Jum,at 11 juni 2021

Dijelaskan Wagub, Revitalisasi Posyandu di NTB hadir sebagai pusat edukasi berbasis dusun yang dihajatkan untuk bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan dan sosial. Oleh karena itu, dengan penanganan berbasis dusun akan lebih tepat sasaran dan data-datanya jelas serta lebih komprehansif.

Selain itu, Wagub NTB juga mengapresiasi para Kades dan kader Posyandu se-NTB yang memiliki respon yang luar biasa cepat sehingga sampai saat ini pelaksanaan kegiatan Posyandu tetap berjalan dengan baik.

“Karena itu kita harapkan kader-kader kita di NTB untuk lebih bersemangat untuk bersama-sama untuk bagaimana tetap menggairahkan Posyandu Keluarga ini bisa menjadi Posyandu Berbasis Dusun,” tutup Wagub.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.