Terduga Pengedar di Plampang Sumbawa Ditangkap Saat Timbang Sabu

KabarNTB, Sumbawa – Tim Satresnarkoba Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB meringkus seorang pemuda berinisial JR (23 tahun) warga Dusun Kalepe Desa Muer Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, Rabu petang, 02 Juni 2021 sekitar pukul 18.30 Wita.

JR ditangkap lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Bahkan saat digrebek petugas, yang bersangkutan sedang menimbang sabu.

terduga JR setelah ditangkap Tim Sat Resnarkoba Polres Sumbawa

Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Masdidin melalui Kasie Humas AKP Sumardi, menerangkan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah terduga pelaku sering di jadikan tempat transaksi narkotika. “Dari laporan dan informasi masyarakat itu, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku beserta barang bukti narkoba,” terangnya.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan rumah JR petugas menemukan 4 poket sabu yang di letakkan di atas karpet di dalam kamar yang mana pada saat penangkapan tersebut terduga pelaku sedang menimbang narkotika tersebut.

“Saat dilakukan penggeledahan lebih intensif, petugas juga menemukan 1 poket sabu yang disimpan di ventilasi  kamar, sehingga totalnya menjadi 5 poket dengan berat bruto seberat 2,36 gram” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti 5 poket sabu, Tim juga mengamankan beberapa barang bukti lain berupa 2 buah timbangan digital, 3 bendel klip obat, uang tunai Rp. 2000.000, 1 buah gunting, 2 buah korek gas, 3 buah skop, 1 buah tas jinjing, serta 1 buah HP nokia. Terduga pelaku dan juga barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Sumbawa untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.(Hms)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.