Seorang Kakek di Alas Sumbawa Ditebas Pemuda Pengidap Gangguan Jiwa

KabarNTB, Sumbawa – Seorang kakek Warga Kecamatan Alas Sumbawa, Bambang Irwansyah (65 tahun) harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Alas. Pasalnya, pensiunan PNS ini ditodong dan ditebas di bagian kepalanya oleh JB (30 tahun), Kamis 8 Juli 2021.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, mengatakan, kasus penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 08.45 Wita. Saat itu, Bambang tengah berjalan menuju sawahnya di Dusun Brang Bage, Desa Juran Alas.

Terduga pelaku JB (dalam sel) setelah diamankan di Mapolres Sumbawa

Di jalan Bambang dihadang oleh terduga pelaku JB yang langsung menodongkan parang ke arah korban. Warga yang melihat kejadian itu, kemudian berusaha melerai keduanya. Namun, warga terlambat. JB terlebih dahulu melayangkan parangnya ke kepala bagian belakang korban.

Setelah kejadian, warga langsung mengamankan JB. Kemudian, pria itu digiring ke Kantor Desa Juran Alas. Pasca kejadian, unsur Muspika Alas langsung melaksanakan pertemuan. Sambil menenangkan warga yang marah dan meminta agar warga mempercayakan penanganan kasus itu kepada pihak kepolisian.

“Warga berhasil ditenangkan. Dengan syarat, agar JB tidak lagi tinggal di Desa Juran Alas. Karena, warga setempat merasa resah dan terganggu dengan keberadaan JB,” jelas Sumardi

JB selanjutnya dievakuasi ke Polres Sumbawa. Menurut informasi yang diperoleh, JB diketahui mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa. “Saat ini JB sudah diamankan di Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya,” demikjsn Sumardi.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.