Serbuan Vaksin Dosis II Lanal Mataram Sasar 130 Masyarakat Maritim

KabarNTB, Mataram – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram melaksanakan vaksinasi dosis kedua setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi dosis pertama beberapa pekan lalu dengan menggandeng PT Pelindo III Cabang Lembar sebagai penyedia tempat pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Lanal Mataram untuk masyarakat pesisir di sekitar wilayah pelabuhan Lembar

Vaksinasi yang ditujukan kepada masyarakat pesisir dan instansi maritim di sekitar wilayah Pelabuhan Lembar ini dipusatkan di terminal pelabuhan Gilimas Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Selasa 27 Juli 2021.

Dalam vaksinasi dosis kedua ini Tim Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram dibantu dokter Pelindo III Lembar yang dipimpin oleh Ka BK Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian, tercatat sebanyak 130 orang masyarakat pesisir yang menerima vaksin.

“Usai pelaksanaan vaksin tidak ada laporan yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” ujar Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun.

Ia menyatakan, serbuan vaksinasi masyarakat maritim dosis kedua ini kelanjutan dari pemberian vaksis dosis pertama. “Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah serta instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Danlanal yang turut hadir dalam kegiatan dimaksud beserta perwira staf Lanal Mataram dan GM Pelindo III Cabang Lembar, Baharudin.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.