3.000 Vial Vaksin Moderna Tiba di NTB

KabarNTB, Mataram – Sebanyak tiga koli (3.000 vial) vaksin covid-19 merk Moderna tiba di Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (BIZAM) Rabu pagi 11 Agustus 2021.

Tim Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB melakukan penjemputan dan pengawalan vaksin setelah di berangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat.

Petugas memindahkan koli vaksin moderna dari pesawat ke mobil box di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid

Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, menjelaskan, penjemputan dan pengawalan dari BIZAM menuju kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dimana barang tersebut di simpan.

Rombongan penjemputan dan pengawalan yang dilakukan oleh Subden 2 Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB dipimpin Iptu I Putu Wirawan.

“Tadi pesawat Batik Air 6656 yang membawa vaksin covid-19 tersebut tiba di BIZAM tepat jam 09:15 Wita,” ungkap Artanto.

Beberapa saat setelah tiba pesawat tersebut tim melakukan pengecekan lokasi sekeliling dan mengangkut box vaksin dari dalam pesawat ke mobil box Bio Farma.

Selanjutnya mobil box yang membawa vaksin berangkat menuju kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan di kawal oleh kendaraan dan personil Detasemen Gegana Sat Brimob polda NTB.

“Alhamdulillah tepat sekitar pukul 10:10 wita Truk Box yang mengangkut vaksin covid-19 beserta rombongan pengawalan tiba dikantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan selamat tanpa suatu kendala apapun,” kata Artanto.(JK/NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.