AKBP Herman Suriyono Mengaku Bangga Bisa Bertugas di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat (Kapolres) AKBP. Herman Suriyono, mengaku bangga bisa bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sinergitas semua pihak sangat bangus, sehingga persoalan bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap AKBP Herman Suriyono yang akan mengakhiri masa tugas di KSB, dalam acara coffee morning dengan Forkopimda dan wartawan, di Taliwang, Rabu 11 Agustus 2021.

AKBP Herman Suriyono

“Termasuk dengan Forkopimda, media dan semua stekholder. Selama di KSB kegiatan di Polres selalu disupport dan dibackup oleh awak media,” imbuhnya.

“Kurang lebih setahun setengah, saya berinteraksi dan bergaul dengan Forkopimda serta awak media, sekiranya ada yang menyinggung pribadi, saya mohon maaf,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya jajaran Polres selalu membuka diri bila ada saran dan masukkan dari masyarakat. “Saya baru menemukan, selama saya bertugas, proyek nasional sangat banyak di KSB, semoga dengan peluang ini, KSB bisa menurunkan angka kemiskinan,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi awak media selalu mengedukasi masyarakat terkait dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah sampai menyentuh ke lini terkecil di tengah masyarakat. “Saya berharap kepada awak media agar selalu memberikan edukasi positif kepada masyarakat. Karena PR kedepan masih sangat panjang. Saya juga bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Forkopimda atas dukungannya,” pungkasnya, sembari meminta doa restu agar di tempat yang baru bisa lancar dalam mengemban amanah.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, mengakui semenjak menjabat sebagai Kapolres, AKBP Herman Suriyono langsung dihadapkan dengan dua tantangan yaitu, Pilkada dan penanganan covid-19.

“Kapolres selalu bijak, terukur dan tepat sasaran dalam menangani kedua tantangan selama ini. “Alhamdulillah kedua tantangan bisa dilaksanakan dengan baik,” pujinya.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang sudah menjaga kondusifitas daerah. “Sinergitas di KSB sangat luar biasa, semua stekholder bersatu dalam menyelesaikan permasalahan,” ungkap Sekda.

Mengenai investasi yang banyak datang ke KSB, Sekda, menyatakan4 berkat kerja keras Kapolres dan stake 4holder lain yang membuat KSB menjadi kondusif.

“Kedepan kami akan mengoptimalkan PPID dalam mendukung kerja pers di KSB. Kami akan memperbaiki SDMnya agar lebih optimal,” demikian Sekda.(HIM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.