Kebakaran di Labu Pade Utan, Satu Unit Rumah Panggung Ludes Dilalap Api

KabarNTB, Sumbawa – Satu unit rumah panggung 16 tiang di RT 002/004 Dusun Labu Pade, Desa Pukat, Kecamatan Utan Sumbawa ludes dilalap si jago merah, Selasa sore 10 Agustus 2021.

Kapolsek Utan, Iptu M. Yusuf, mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.40 Wita itu menghanguskan rumah panggung milik Zainuddin (44 tahun.

Peristiwa kebakaran di Dusun Labu Labu Pade, Desa Pukat, Kecamatan Utan Sumbawa

“Kebakaran tersebut, menghanguskan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu, namun api tidak merembet kerumah warga lainnya,” ungkap Kapolsek Yusuf.

Dari keterangan pemilik rumah, sambung Kapolsek, sekitar pukul 15.40 Wita tiba-tiba muncul api di ruang tengah, sebelah kanan kamar yang ditempati anak perempuannya. Namun yang bersangkutan tidak berada di rumah, ikut suaminya dan kamar tersebut terkunci. Sementara seluruh penghuni rumah yang berjumlah 9 orang sedang duduk di luar rumah.

“Api dilihat pertama kali oleh menantu korban bernama Risma yang pangsung berteriak meminta tolong,” timpalnya.

Melihat kebakaran tersebut, warga langsung datang berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Sementara Kapolsek bersama Piket Jaga Polsek Utan, serta Bhabinkamtibmas mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan, serta turut berupaya membantu memadamkan api sebelum Mobil Damkar tiba.

Sekitar 20 menit berlangsung, mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang masih tersisa. “Tidak ada korban jiwa, sekitar pukul 16.40 Wita api dapat dipadamkan secara total,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, kebakaran diduga disebabkan konsleting Listrik di kamar yang terkunci. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta lebih.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.