Legislator PKB Salurkan Bantuan Jalan Usaha Tani, Jembatan dan Sumur Bor untuk Petani

KabarNTB, Sumbawa — Menjawab keluhan petani dan masyarakat yang ada di Dapil I Sumbawa, terkait masih minimnya jalan usaha tani yang menjadi penghubung dan sarana penunjang dalam mobilitas hasil pertanian, Anggota DPRD Sumbawa dari fraksi PKB Ridwan SP mengalokasikan pembangunan jalan dimaksud melalui melalui program aspirasinya pada Agustus ini. Selain jalan usaha tani, politisi low profile tersebut juga mengalokasikan pembangunan jembatan penghubung ke lokasi pertanian, sumur bor serta alat perbengkelan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis olwh Ridwan kepada warga lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng Senin 16 Agustus 2021.

Anggota DPRD Sumbaaa dari PKB, Ridwan SP menyerahkan bantuan alat perbengkelan untuk warga di Lingjungan Raberas

Ridwan menjelaskan, tahun ini dirinya telah banyak mengucurkan aspirasi dalam bentuk program yang menyentuh langsung masyarakat si Dapil 1.

’ Saat ini masyarakat dibeberapa lokasi telah mendapat bantuan jembatan penghubung dari pemukiman warga menuju lokasi persawahan, ada juga jalan usaha tani dan drainase di daerah pemukiman dan tembok makam, sumur bor, jalan lingkungan dan alat perbengkelan untuk pemuda yang betul-betul telah memiliki usaha perbengkelan serta bantuan sumur dangkal yang tersebar di beberapa kelurahan dan desa yang ada di tiga kecamatan yakni kecamatan Sumbawa, Moyo utara, dan moyo Hilir,’’ jelasnya.

Sementara bantuan lainnya bagi masyarakat masih banyak yang belum terealisasi dalam hal ini ia tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan, termasuk bantuan modal untuk pedagang kecil dan fasilitas pendukungnya selain di bidang pertanian dan peternakan. ’’Selama itu menjadi harapan dan bisa membentu masyarakat, saya tidak akan tinggal diam untuk membantu dan menyuarakannya,” tegas Ridwan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.