14 Motor dan 2 Orang, Terjaring Patroli KRYD di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Sedikitnya 14 sepeda motor dan 2 (dua) orang, terjaring dalam operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Sumbawa, Sabtu (18/9) malam.

Giat yang dilakukan dalam memelihara kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19, sabtu (18/9/21) malam, Polres Sumbawa menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) disejumlah titik keramaian dan kerawanan di wilayah Sumbawa.

Kegiatan tersebut, dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., bersama perwira Polres, diikuti personil gabungan fungsi Polres Sumbawa.

Kegiatan yang ditingkatkan, menyasar di Simpang Samota jalan Garuda Desa Lab. Sumbawa Kec. Lab. Badas Kab. Sumbawa.

Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., saat dikonfirmasi, mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana khususnya 3C (curat, curas, curanmor), juga untuk menekan angka kecelakaan, ucapnya.

Pihaknya, juga memeriksa para pengendara terkait kelengkapan kendaraan bermotornya, seperti surat surat kendaraan, sperpart kendaraan dan knalpot brong, terang Kompol Mukmin.

Disamping itu, pihaknya juga tetap menghimbau kepada masyarakat dan para pengendara agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas, tandasnya.

Dalam giat yang ditingkatkan, pihaknya telah menjaring 14 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan, yang menggunakan knalpot brong, pihaknya juga mengamankan 2 orang membawa 1 botol miras jenis arak.

Kabag Ops menegaskan, kegiatan rutin yang ditingkatkan terus digelar siang maupun malam hari, untuk memberikan keamanan kenyamanan kepada msyarakat yang sedang beraktivitas, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Sumbawa, tegasnya. ( hum)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.