Selain Dipercaya Pimpin DPK KSB, PKP Juga Siapkan Aher untuk Pilkada 2024

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, berbagai langkah sudah dilakukan Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Partai Keadilan Persatuan (PKP) NTB dengan terus melakukan konsolidasi internal dan pembentukan pengurus kabupaten yang sudah berakhir masa kepengurusannya termasuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Ketua DPP PKP NTB Andi Laweng SH MH mengakui ada beberapa Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) yang berganti dan ada yang dipertahankan.

“Dengan pertimbangan hasil evaluasi dan penilaian terhadap kinerja DPK-DPK yang ada, maka beberapa ketua DPK yang lama kami percayakan kembali melanjutkan kepemimpinannya termasuk di KSB. Dinda Aher di KSB adalah salah satu kader terbaik PKP yang cukup loyal, memiliki kapasitas dan integritas untuk memimpin partai, bahkan kedepan akan kami persiapkan sebagai kader internal yang akan kami dorong dan perjuangkan untuk ikut dalam kontestasi pilkada KSB 2024,” ungkap Andi Laweng.

Ketua DPK PKP KSB 2021 – 2026, Aheruddin Siddik (baju putih) menerima SK penetapan dari Ketua DPP PKP NTB Andi Laweng

$Maka dengan berbagai pertimbangan tersebut tentu sangat layak untuk diberikan kepercayaan kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua DPK PKP Sumbawa Barat periode 2021-2026,” imbuhnya.

Menurut Andi Laweng, dalam pembentukan kepengurusan DPK dilaksanakan dengan dua metode. Pertama melalui proses revitalisasi bagi ketua DPK yang dipertahankan dan langkah kedua adalah fit and proper tes bagi ketua DPK yang baru.

“Sedangkan DPK PKP KSB kami lakukan proses revitalisas kepengurusan, ada beberapa nama baru yang masuk dan beberapa pengurus lama yang di pertahankan karena sejatinya struktur partai di KSB cukup kuat dan sudah di buktikan dengan bertahannya dua kursi di tiga kali pemilu sejak 2009, 2014 hingga pemilu 2019 dan insyah Allah di Pemilu 2024 nanti hasilnya harus lebik baik,” bebernya.

Sementara Ketua terpilih DPK PKP KSB Aheruddin Sidik SE ME, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum DPN PKP dan ketua DPP PKP NTB atas kepercayaan yang diberikan. “Tentu sebagai kader partai kami selalu siap melaksanakan keputusan partai. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ucap Aher bia sambungan telephon.

Ia menyatakan, program prioritas yang akan dilaksanakan adalah memantapkan struktur-struktur kecamatan dan desa, terutama di wilayah-wilayah dapil selatan (Dapil KSB III) yang belum maksimal hasilnya di beberapa pemilu yang lalu. “Konsolidasi dan akselerasi harus dilakukan secepatnya, Insyah Allah dengan kebersamaan dan dukungan semua pengurus, PKP akan besar di KSB kedepan,” ucap Poitisi Muda Kecamatan Seteluk yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD KSB itu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.