Oknum Security di Kota Bima, di Ciduk Timsus

Kota Bima, KabarNTB.com – Seorang Oknum Security Bank BNI cabang Kota Bima, di diciduk Polisi lantaran diduga menguras isi Kartu ATM milik seorang nasabah.

Kapolres Kota Bima AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta mengungkapkan, MS (27) ditangkap petugas di Bank tempat ia bekerja.

“MS dalam melakukan aksinya tidak sendirian, dia bekerja sama dengan seorang mahasiswa SH (18) dan menguras isi ATM korban yang dititipkan pada MS.” ungkap Kapolsek.

Kronologi kejadian jelas AKP Suhatta, berawal dari korban menitipkan kartu ATM beserta buku tabungan kepada salah satu security untuk diberikan kepada suami korban yang bekerja di bank BNI Kota Bima.

Namun, setalah 3 hari terhitung saat kartu AtM dititipkan pada pelaku, korban datang mengambil pada pelaku. Ternyata dari keterangan korban, saat dicek ternyata kartu ATM nya, sudah di ganti oleh pelaku.

“Isi saldo yang korban miliki sudah berkurang atau telah di curi oleh pelaku sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor polsek Rasanae Barat guna di lakukan proses hukum,” jelasnya.

Atas laporan korban, sambung AKP Suhatta, Timsus bersama Unit Reskrim, langsung bergerak dan mendapatkan informasi terkait keberadaan salah satu pelaku yakni HS, yang ditangkap petugas tanpa perlawanan.

Kemudian Tim menuju BNI Cabang Bima, mengamankan MS yang sedang tugas piket. Saat ditanya MS mengakui perbuatannya.

“Kedua pelaku telah diamankan bersama barang bukti untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.