Sejumlah Rumah di Monta, Dompu. Dilalap Sijago Merah

Dompu, KabarNTB.com – Sedikitnya 6 rumah di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Dompu, dilalap sijago merah pada Senin (18/10) sore kemarin.

Kasi Humas Polres Dompu, Akhmad Marzuki melalui rilis yang diterima media mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Mega Mustika (23). Saat itu, ia melihat asap dari rumah Syamsuddin dan seketika api membesar.

“Melihat kejadian itu, dia berteriak meminta tolong dan memberitahukan kepada warga sekitar.” imbuh Kasi Humas.

Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api semakin membesar dan menjalar rumah warga lainnya sehingga membakar 5 unit rumah lainnya.

Sebelum api berhasil dipadamkan, Bupati Dompu,, Abdul Kader Jaelani beserta Kapolsek Woja, datang ke TKP guna menghindari penjarahan yang kemudian menghubungi pemdama kebakaran.

“1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan langsung memadamkan api” jelasnya.

Tercatat, ada 6 unit rumah warga hangus terbakar, dan belum diketahui berapa kerugian warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Sampai saat ini tim identifikasi dari Polres Dompu bersama dinas terkait tengah berusaha mencari penyebab dari kebakaran tersebut” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.