Timgab TNI Polri, Amankan 1 Ton Daging Ayam Beku

Sumbawa Besar, KabarNTB – Tim Gabungan TNI Polri di Kabupaten Sumbawa, mengamankan 1 (satu) ton daging ayam beku tanpa dokumen di Terminal Sumer Payung, Sumbawa.

Tim yang terdiri dari Satgas Bais TNI Brang Biji, Lettu Inf Ichsan Mashuri serta anggota Kodim bersama aparat kepolisian dari Polsek Badas, mendapati ayam beku tersebut dari atas bus penumpang yang diturunkan di terminal Sumer Payung sekitar pukul 20.00 wita.

“Tiba diterminal Sumer Payung, daging ayam beku tersebut dipindahkan dari bus ke mobil penerima barang. Kemudian aparat gabungan langsung mengamankan daging yang dikemas dalam 41 karung itu.” Ungkap Kapolres Sumbawa Esty Setyo Nugroho, S.Ik melalui Kapolsek Labuhan Badas, IPDA Degues Pandu Pandada, S.Tr.K, sabtu (23/10).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sopir bus, lanjutnya, daging ayam beku ini dikirim dari lombok dan hendak dijual di Sumbawa.

“Kita bersama teman teman TNI dari Kodim 1607, sudah mendapat informasi dari masyarakat. Bahkan tim dari Kodim 1607, sudah membuntuti bus tersebut dari wilayah kecamatan Alas,” jelas Pandu.

Kemudian, jelas Pandu, daging ayam beku sebanyak 1,025 ton tersebut, diserahkan kepada petugas dari Dinas Peternakan dan Satpol PP Sumbawa serta petugas dari Stasiun Karantina Pertanian Sumbawa Besar untuk diproses lebih lanjut.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.