Wakil NTB, Raih Juara Satu Tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan

Sumbawa, KabarNTB – Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 24 – 26 Oktober lalu di The Bellezza Suites, Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan, Wakil Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Fadilah Ahmad Nur Pemuda Asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai peringkat satu (1)Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional.

Hal ini ditetapkan berdasarkan Hasil Penilaian Penjurian Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021. Nomor : PP.00.02/10.26.1/D. II-2/x/2021 menyebutkan Fadillah Ahmad Nur Wakil NTB dengan total nilai 8,08, sebagai Peringkat satu (1). NS Yoresta Eko Putra Wakil Bengkulu dengan nilai 7,47 Peringkat dua (2) dan Ismi Mawaddah Aditya Putri,wakil Kalimantan Tengah dengan Nilai 7,40 sebagai pringkat tiga (3).

Fadillah Ahmad Nur yang di hubungi melalui telpon selurer menyatakan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraihnya saat ini, semua ini atas khendak Allah SWT.

“Alhamdulillah saya bersukur karena semuanya tentu tak lepas atas kekuasaan Allah SWT”. Ungkap Adil sapaan akrab Fadillah Ahmad Nur

Menurut Adil Kifrah dalam bidang pendidikan yang dipeloporinya adalah Organisasi Sasambo Youth Education Nusa Tenggara Barat (SYE NTB) Merupakan wadah anak muda dalam memajukan pendidikan NTB.

“Kita membnangun semangat Istiqomah dalam memajukan pendidikan Indonesia khususnya NTB”. Ujar Putra Pertama pasangan Ir. H.Mahmud dan Berlian S.Pd ini.

Disebutkan Adil kalau dalam SYE NTB yang dinpeloprinya, berbagai program telah dilakukan dalam memajukan pendidikan di NTB ini khususnya dan indonesia pada umumnya.

“Program offline saat ini masih di dalam NTB, sedangkan program online terbuka luas seluas-luasnya”. Kata Adil.

Beberapa program yang telah dijalankan saat ini, lanjut Adil diantaranya Relawan Pendidikan, Festival SYE Ramadhan, Tongkrongan Anak SYE, Mentoring pengurus, Ngobrol Pintar, Beasiswa Corner, Berbagi buku bersama, Webinar, pelatihan minat bakat.

“Selain SYE, ada juga inovasi dibidang Pendidikan berupa media pembelajaran huruf Hijaiyah bernama MOCI (Monopoli Circle) dan Ide inovasi aplikasi pendidikan bernama Islamic Education Application by Android”. jelasnya.

Untuk itu, Adil berharap kepada pemuda-pemuda di NTB untuk terus berkontribusi dalam segala Bidang untuk mengharumkan nama NTB di kancah Nasional.

“Saya berharap pemuda dan pemudi NTB mampu berprestasi di segala lini”. Harap Adil.

Disebutkan Adil kalau dirinya selama mengikuti kompetisi pemuda pelopor tingkat propinsi hingga nasional selalu mendapat soport dari pemerintah kabupaten sumbawa dan propinsi NTB.

“Semoga saya dapat bertemu dengan pak Gubernur dan Bupati Sumbawa Agar kedepannya kegiatan kepeloporan tetap disupport “. Pinta Adil.(YK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.