Fahri Hamzah: Event Gelora Boat Race, Ajang Silaturahmi Masyarakat Pesisir

Kabar NTB, Sumbawa – Lomba balap sampan yang digelar sejak 09 hingga 31 oktober 2021, ditutup secara resmi oleh Waketum DPN partai Gelora, H. Fahri Hamzah, SE pada minggu (31/10/2021).

Event GELORA BOAT RACE 2021 merupakan bagian dari semarak HUT ke-2 Partai Gelombang Rakyat (Gelora) dan 1 tahun Pantai Gelora Sumbawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H. Fahri Hamzah, SE, ketua DPD partai Gelora Sumbawa beserta para pengurus, Camat Rhee, Kades Rhee Loka, pihak keamanan dari Polsek Rhee, Koramil Utan, personil Pol Air, Managemen Pantai Gelora, Kawan FH selaku panitia, dan para peserta balap sampan.

Ketua Panitia Pelaksana, Joyce Letik yang juga Direktur Pantai Gelora dalam laporannya mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan ini terbentuk semangat untuk berkompetisi sehingga mampu menyatukan persepsi melahirkan organisasi yang menaungi komunitas balap sampan se-Sumbawa dengan nama Gelombang Pesisir Sumbawa.

Menurut Joyce, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim masyarakat pesisir yang ada di kabupaten sumbawa, mengangkat tradisi masyarakat pesisir serta mengembalikan kebahagiaan masyarakat pesisir setelah sekian lama tertekan oleh keadaan pandemi corona yang panjang.

“kami yakin ketika masyarakat bahagia tentu akan mempengaruhi kehidupan mereka, menjadikan mereka lebih bersemangat baik dalam keseharian maupun dalam. mencari nafkah. kami percaya apa yang kami lakukan hari ini walaupun hanya riak riak kecil, namun pada waktunya akan menjadi gelombang perubahan yang besar”, ujar Joyce.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Sumbawa, H. Burhanuddin Jafar Salam SH mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mengembalikan kegembiraan dan kebahagiaan masyarakat sumbawa terutama masyarakat pesisir.

“Ada riak – riak kecil yang akan menjadi gelombang, riak riak ini menjadi gelombang yang membawa kegembiraan. tolong dijaga dan pelihara riak ini supaya menjadi gelombang yang besar”, tukas BJS akrab Ketua DPD partai Gelora Sumbawa.

Sementara itu, H. Fahri Hamzah SE, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPN Partai Gelora Indonesia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengembalikan tradisi pesisir karena pada dasarnya orang indonesia adalah masyarakat pesisir (pelaut).

Ia mengajak masyarakat menyaksikan perlombaan sampan sekaligus mengajak Managemen Pantai Gelora untuk menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas pantai.

“Kedepan akan diadakan Festival Siput sebagai salah satu cara mengembalikan tradisi maritim indonesia karena nenek moyang kita adalah pelaut. mental orang pelaut harus dihidupkan dalam masyarakat”, tutupnya.

H. Fahri Hamzah yang juga Tokoh Nasional menutup secara resmi Event Gelora Boat Race 2021.

Dalam babak eksebisi, FH naik Ke atas Menara Laut menggunakan Speed Boat dari pinggir pantai didampingi Ketua DPD partai Gelora Sumbawa dan Ketua Paitia untuk melepas para pembalap yang menggunakan sampan gelora. dari atas menara di dalam laut, FH mengibarkan bendera partai gelora sebagai tanda star pembalap sampan. selanjutnya menggunakan speed boat mengelilingi lokasi arena balap sampan di sekitar pantai gelora.(JK)

iklan

Komentar