Bupati Sumbawa Lantik 266 Tenaga Kependidikan

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik sebanyak 266 Tenaga Kependidikan yang terdiri dari 187 Kepala Sekolah SD, 36 Kepala Sekolah SMP, 7 Pengawas TK, 28 Pengawas SD dan 8 Pengawas SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Selasa (18/1) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Pelantikan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 80 tahun 2022 tanggal 17 Januari 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Tenaga Kependidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik di antaranya, Amnah, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Muda pada SDN 8 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala Sekolah SDN 12 Sumbawa menggantikan Subandi , S.Pd yang mengisi Kepala Sekolah SDN 4 Sumbawa. Asminingsih, S. Pd yang sebelumnnya menjabat Guru Ahli Muda pada SDN Olat Rarang dipromosi menjadi Kepala Sekolah SDN 8 Sumbawa menggantikan Junaidah Iriani, S.Pd yang dimutasi menjadi Kepala Sekolah SDN 2 Sumbawa. Sagian, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Pungka dimutasi menjadi Kepala Sekolah SDN 1 Sumbawa menggantikan Maliagung, S.Pd yang dimutasi menjadi Pengawas SD Kabupaten Sumbawa.

Ishak , A.Ma.Pd yang sebelumnnya menjabat sebagai Guru Ahli Madya pada SDN 1 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala Sekolah SDN 11 Sumbawa. Nurhayati, S.Pd yang sebelumnnya menjabat sebagai Guru Ahli Madya pada SDN 11 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala Sekolah SDN 10 Sumbawa menggantikan Mustakim, S. Pd yang dimutasi menjadi Pengawas SD Kabupaten Sumbawa. Desak Made Suryani, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Madya pada SDN 7 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala Sekolah SDN 3 Sumbawa menggantikan Ahmadi Yani, S.Pd, S.AP yang dimutasi menjadi Pengawas SD Kabupaten Sumbawa. Latifah, S.Pd.I yang sebelumnya menjabat sebagai Guru Ahli Madya pada SDN 7 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala Sekolah SDN 15 Sumbawa menggantikan Syahruddin , S.Pd yang dimutasi menjadi Kepala Sekolah SDN Kerato.

Selanjutnya, Sri Ningsih, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Sumbawa dimutasi menjadi Kepala Sekolah SMPN 1 Sumbawa menggantikan A Rahman S, S.Pd yang dimutasi menjadi Kepala Sekolah SMPN Unter Iwes. Sementara itu, Drs. Muhammad Nur yang sebelumnnya menjabat Kepala Sekolah Sekolah SMPN 4 Sumbawa dimutasi menjadi Kepala Sekolah SMPN 2 Sumbawa.

Kepada Kepala Sekolah Sekolah dan Pengawas yang baru dilantik baik secara online maupun offline, Bupati meminta untuk terus belajar dan mengasah kompetensi termasuk penguasaan di bidang teknologi dan informasi, mengingat salah satu dimensi program merdeka belajar adalah digitalisasi sekolah.

“Mengingat bahwa tantangan yang dihadapi di dunia pendidikan saat ini sangat kompleks dan semakin canggih, maka setiap Kepala Sekolah sekolah maupun Pengawas agar senantiasa meningkatkan kemampuannya,”ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta untuk menjaga dan memelihara dengan dengan sebaik-baiknya marwah dan nama baik kemuliaan profesi guru. Berikan keteladanan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Pola pendekatan dalam mendidik harus lebih humanis, mendidik dengan hati, mengajar dengan penuh empati. Berikan proteksi tingkat tinggi kepada seluruh peserta didik, cegah dan hindari segala bentuk praktik perundungan dan kekerasan terhadap anak sesuai dengan hajat kabupaten sumbawa layak anak,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati mengajak untuk membaca, mempelajari, dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan dengan baik, khusus terkait dengan pendidikan karakter agar benar-benar menjadi perhatian untuk dilaksanakan dengan konsisten dan dengan penuh tanggung jawab.

Terkait dengan program vaksinasi anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun yang sudah di-launching pada hari jum’at 14 januari lalu, Bupati meminta agar Kepala Sekolah Sekolah dan Pengawas Sekolah benar-benar memberikan perhatian agar program ini berjalan dengan baik dan lancar.

Dan untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan, Bupati meminta Kepala Sekolah Sekolah dan Pengawas Sekolah juga secara pro-aktif memfasilitasi agar semua siswa memiliki Kartu Identitas Anak (KIA),

“Untuk itu saya minta agar saudara aktif berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil. Selamat kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang baru dilantik, mari kita bekerja bagus dan baik untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkas Bupati.

iklan

Komentar